Sabtu, Mei 25, 2024

Raih 8 Kategori Penghargaan, Ciamis Jadi Juara Umum Baznas Jabar Award 2022

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seolah tak ada habisnya sederet prestasi dipenghujung tahun 2022 terus diraih Kabupaten Ciamis. Baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Kali ini Ciamis berhasil meraih juara umum Baznas Jabar Award 2022, Kamis (16/12/2022).

Asda 1 Setda Ciamis Wasdi Ijudin menyatakan rasa syukurnya bahwa pada akhir tahun 2022 Ciamis meraih juara umum pada acara Baznas Jabar award 2022. Ciamis memperoleh 8 kategori kejuaraan.

“Tentu saja ini sangat membanggakan bagi warga Kabupaten Ciamis karena penghargaan juara umum ini memberikan gambaran bagaimana sifat serta karakter asli masyarakat Ciamis. Terutama dalam hal kepedulian serta kebersamaan dengan sesama saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran bantuan,” kata Wasdi.

Adapun 8 kategori yang berhasil diraih Kabupaten Ciamis sehingga menjadi juara umum dalam Baznas Jabar award 2022 ini diantaranya:

  1. Anugerah kepada Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya sebagai kepala daerah yang peduli Baznas.
  2. Baznas kabupaten Ciamis mendapat anugerah rasio pengumpulan terbaik.
  3. Anugerah nominal capaian pengumpulan terbesar.
  4. Muzaki individu terbanyak.
  5. Kategori pengelolaan dana hak Amil terbaik.
  6. Anugerah penghargaan eksternal terbaik.
  7. Anugerah komunikasi dengan pemerintah daerah terbaik.
  8. Juara Umum Baznas Jabar Award 2022.

“Tentu saja ini merupakan hasil kebersamaan, kolaborasi sekaligus kemistri. Baik dari pemerintah daerah, Baznas kabupaten, upz kecamatan desa, para agnia, Muzaki, seluruh masyarakat Ciamis,” terang Wasdi.

Wasdi pun meminta untuk tidak jumawa dengan prestasi ini secara berlebihan. Tetapi ini merupakan satu tantangan untuk memelihara Baznas Ciamis dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Terimakasih ini hasil kerja keras, kerja tuntas, kerja ikhlas. Terima kasih kepada jajaran Baznas dan seluruh masyarakat Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya