Selasa, Oktober 26, 2021

Program SGI, ACT Ciamis Salurkan Bantuan Biaya Hidup Guru Honorer

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- ACT Ciamis punya Program SGI yakni Sahabat Guru Indonesia. Dalam program ini ACT memberikan bantuan biaya hidup untuk sejumlah guru honorer.

Sedikitnya ada 4 guru honorer yang diberikan bantuan. Yakni di SMPN 2 Ciamis, SMPN 2 Tambaksari dan SDN 2 Kadupandak.

Baca juga:

Program SGI ini tujuannya untuk membantu kesejahteraan para guru honorer. Mereka sudah cukup lama mengabdi di sekolah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Program Implementator ACT Ciamis Andra Rian Mulyana mengatakan program yang diberikan dalam bentuk uang tunai. Selama ini masih banyak penghasilan guru honorer sangat minim dan bisa dikatakan jauh di bawah upah minimum kabupaten.

“Ada 4 guru honorer yang mendapat bantuan biaya hidup ini. Yakni Ibu Nana, Ibu Vera, Pak Emil dan Pak Desi,” ungkap Andra, Jumat (10/9/2021).

Andra berharap melalui bantuan Program SGI ini memberikan dampak positif untuk para guru honorer. ACT Ciamis prioritaskan guru yang sudah lama mengabdi yakni lebih dari 10 tahun dengan penghasilan yang minim. Sehingga guru dapat meningkatkan produktivitasnya guna mencerdaskan anak didiknya.

Nana Hanifah, seorang guru penerima bantuan dari ACT Ciamis, mengaku telah mengabdi jadi tenaga pendidik selama 25 tahun. Ia menjalani profesinya dengan tulus dan sabar meski dengan honor yang tidak seberapa.

Meski harus mengurus 3 anak sendirian, ia tetap profesional mendidik anak-anak di sekolah. Menurutnya mengajar bukan hanya rutinitas tapi sebagai tugas mulia untuk mencetak generasi penerus agar bisa berguna untuk negara dan agama.

“Semoga menjadi ladang ibadah saya. Program SGI ini semoga bisa terus berlanjut sehingga menjadi motivasi guru honorer lainnya,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU