Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Miras Jelang Malam Tahun Baru

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis musnahkan ribuan miras menjelang perayaan malam tahun baru di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, dengan digiling stum, Rabu (31/12/2020). Kegiatan ini dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran unsur Forkopimda Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan ada 3.775 botol isi minuman keras dan 655 liter miras racikan. Minuman memabukan ini didapat dari hasil operasi cipta kondisi beberapa waktu lalu di wilayah Ciamis dan Pangandaran.

“Kita lakukan Operasi Cipta Kondisi menjelang malam perayaan tahun baru di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Kita amankan langsung dari penjualnya,” ujar Dony.

Dony mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Larangan itu sesuai dengan pemerintah dan maklumat Kapolri saat malam pergantian tahun baru dalam masa pandemi Covid-19.

“Tidak menggelar hiburan,  kembang api, konvoi-konvoi, pokoknya yang dapat mengumpulkan masa tidak boleh. Kami akan melakukan pengawasan, penjagaan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pemusnahan miras ini hasil operasi dari pihak kepolisian. Herdiat mengapresiasinya dan tentunya dapat mengurangi efek negatif akibat minuman keras. Terlebih saat ini menjelang malam perayaan pergantian tahun.

“Mudah-mudahan kondisi tetap berjalan kondusif dan aman. Masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berkerumun. Dilarang, kami sudah membuat surat edarannya. Tidak ada gelaran konser musik dan lainnya saat tahun baru, lebih baik di rumah,” katanya. (CN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya