Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polres Ciamis Akan Bubarkan Kerumunan saat Malam Tahun Baru 2021

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis menggelar apel pasukan pengamanan natal dan malam tahun baru di parkiran Mapolres Ciamis, Senin (21/12/2020). Sedikitnya 670 personel gabungan akan diterjunkan untuk menjaga titik keramaian baik di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Titik keramaian kita petakan, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran yang merupakan daerah tujuan wisata yang masih wilayah hukum Polres Ciamis,” ungkap Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.

Polres Ciamis akan fokus terhadap pencegahan Covid-19 dan juga keamanan dan ketertiban wilayah. Terutama pada saat perayaan natal dan malam tahun baru. Meski sudah ada larangan tidak ada perayaan, namun perlu ada penjagaan bila ada warga yang masih bandel memaksa ke titik yang biasa menjadi pusat keramaian.

“Sudah jelas sesuai dengan imbauan dari pak Gubernur untuk tidak menggelar acara yang sipatnya berkerumun. Di ruangan atau indoor maupun di tempat terbuka outdoor. Bila itu terjadi kami akan membubarkannya, sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Dony.

“Kami terjunkan 670 personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait dari Pemkab  dalam mengantisipasi perayaan natal dan malam tahun baru,” jelasnya.

Para personel Polri pun harus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan 3M. Mulai dari memakai masker, tidak berkerumun dengan menjaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer,” tegasnya.  (CN/AY/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya