Selasa, Juni 25, 2024

Polres Ciamis Akan Bubarkan Kerumunan saat Malam Tahun Baru 2021

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis menggelar apel pasukan pengamanan natal dan malam tahun baru di parkiran Mapolres Ciamis, Senin (21/12/2020). Sedikitnya 670 personel gabungan akan diterjunkan untuk menjaga titik keramaian baik di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Titik keramaian kita petakan, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran yang merupakan daerah tujuan wisata yang masih wilayah hukum Polres Ciamis,” ungkap Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.

Polres Ciamis akan fokus terhadap pencegahan Covid-19 dan juga keamanan dan ketertiban wilayah. Terutama pada saat perayaan natal dan malam tahun baru. Meski sudah ada larangan tidak ada perayaan, namun perlu ada penjagaan bila ada warga yang masih bandel memaksa ke titik yang biasa menjadi pusat keramaian.

“Sudah jelas sesuai dengan imbauan dari pak Gubernur untuk tidak menggelar acara yang sipatnya berkerumun. Di ruangan atau indoor maupun di tempat terbuka outdoor. Bila itu terjadi kami akan membubarkannya, sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Dony.

“Kami terjunkan 670 personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait dari Pemkab  dalam mengantisipasi perayaan natal dan malam tahun baru,” jelasnya.

Para personel Polri pun harus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan 3M. Mulai dari memakai masker, tidak berkerumun dengan menjaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer,” tegasnya.  (CN/AY/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya