spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Penyaluran Bansos di Ciamis, Warga Penerima Manfaat Senang Dapat Tunai

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, tampak merasa senang saat menerima penyaluran Bansos tahap akhir tahun 2022.

Berdasarkan informasi, penyaluran bansos pada hari ini merupakan tahap akhir yang dilaksanakan di 4 Kelurahan. Yakni Kelurahan Maleber, Cigembor, Desa Panyingkiran dan Desa Cisadap.

Seperti di Aula Kelurahan Maleber pada Selasa (29/11/2022). Sebanyak 1.000 warga penerima manfaat mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai.

Salah seorang warga penerima manfaat di Kelurahan Maleber, Suadah (39) merasa senang atas bansos yang diterimanya. Bansos kali ini ia mendapat ketiganya yakni BLT BBM, BPNT dan PKH.

“Alhamdulillah bahagia, sebelumnya saya dapat bansos PKH saja. Tapi untuk sekarang dapet BLT BBM, BPNT dan PKH,” kata Suadah.

Pada penyaluran bansos kali ini Saudah menerima uang tunai sebesar Rp1.275.000, dan beda dengan bansos sebelumnya berupa sembako.

“Untuk yang PKH saya dapet Rp 375 ribu, BPNT Rp 600 ribu, BBM Rp 300 ribu. Ini saya terima utuh dan tidak ada penggiringan untuk membeli paket sembako ke agen,” ungkapnya.

Suadah mengatakan, dengan penyaluran bansos secara tunai ini, ia akan menggunakan uang bansos tersebut untuk keperluan keluarga seperti sembako salah satunya.

“Mending seperti ini secara tunai langsung, jadi bisa beli keperluan sembako dengan sendirinya. harganya pun relatif murah,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya