Minggu, Oktober 17, 2021

DPRKPLH Ciamis Beri 10 Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRKPLH Ciamis memberikan penghargaan Adiwiyata kepada 10 sekolah atau sekolah berbudaya lingkungan tahun 2021.

Agus Komara, Sekretaris DPRKPLH Ciamis menuturkan 10 sekolah yang mendapat penghargaan ini dari berbagai tingkatan, dari RA, SD, SMP sederajat dan SMA sederajat.

Baca juga:

“Gerakan berbudaya dan peduli lingkungan hidup di sekolah harus diimplementasikan. Sebagai salah satu pembentukan karakter sejak dini terhadap kepedulian lingkungan,” ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Agus pun mengapresiasi kepada semua pihak atas kerja samanya dalam proses penilaian penghargaan sekolah adiwiyata untuk tingkat Kabupaten Ciamis. Agus pun berharap semua sekolah pada berbagai tingkatan untuk turut serta dalam program sekolah berbudaya lingkungan.

“Selamat atas penghargaan yang telah diraih. Tetap jaga lingkungan dan peduli lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Kepala RA Generasi Rabbani Asep Wawan Suwandi berterimakasih kepada DPRKPLH yang telah memberikan penghargaan Adiwiyata. Sehingga menjadi penyemangat bagi guru dan sekolah untuk lebih baik lagi. Siap mempertahankan sebagai sekolah berbudaya lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan amanah yang perlu dijaga. Tapi kebersihan lingkungan ini harus dijaga tidak hanya untuk penghargaan semata,” katanya.

Adapun sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata yakni RA Generasi Rabbani, RA Miftahulsalam, SMAN 1 Pamarican, MAN 3 Ciamis, MTs 6 Ciamis, SDN 3 Pawindan, MTs Al Ikhlas Susuru, MTs 14 Ciamis, MTs Janggala, dan MA Al Istiqomah. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU