Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pendukung Habib Rizieq Geruduk Kejari Ciamis dan PN, Minta Adil

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan santri dan Pendukung Habib Rizieq di Ciamis mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis dan Pengadilan Negeri (PN), Jumat malam (19/3/2021).

Ini merupakan aksi spontanitas terkait persidangan Habib Rizieq di Jaktim. Mereka menilai perlakukan penegak hukum terhadap Habib Rizieq tidak adil.

“Aksi ini adalah spontanitas atas perlakukan terhadap imam besar saat persidangan di Jaktim. Didorong-dorong, ditarik-tarik, itu perlakukan yang menghinakan. Kami merasa sakit hati, maka kami melakukan aksi malam ini,” ujar Wawan Malik Marwan, Korlap Aksi.

Kedatangan pendukung Habib Rizieq ini meminta kepada Kejari Ciamis untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pusat. Agar bersikap adil kepada Imam Besar Habib Rizieq.

“Kami akan bikin posko keadilan, kalau aspirasi kami tidak didengar. Melihat dulu hasil silaturahmi ini disampaikan ke pimpinan atasannya,” ungkap Wawan.

Pendukung Habib pun berencana kembali melakukan aksi ke Gedung DPRD Ciamis dan Pemda Ciamis.

Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi yang menghadapi massa langsung menyatakan siap menyampaikan aspirasi dari para pendukung Habib Rizieq ke tingkat atas. Dalam hal ini adalah Kejati yang kemudian bisa diteruskan ke Kejaksaan Agung.

“Mereka menyampaikan aspirasi yang intinya terdakwa Mita keadilan. Mendapat perlakukan sama sesuai aturan yang berlaku. Intinya itu saja,” tegasnya.

Aksi ini mendapat pengawalan dan penjagaan ketat dari Polres Ciamis. Dalam melakukan aksi, massa datang menggunakan sejumlah kendaraan bak terbuka. (CN/AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya