Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pelaku Curanmor di Ciamis Butuh 3 Menit Bawa Kabur Mobil

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Unit Reskrim Polsek Ciamis, Polres Ciamis, mengamankan 2 pelaku curanmor yang kerap beraksi di Ciamis. Dalam menjalankan aksinya, pelaku hanya perlu waktu 3 menit untuk mencuri mobil yang tengah di parkir depan rumah.

Awal pengungkapan kasus ini dari laporan masyarakat yang kehilangan kendaraannya. Unit Reskrim Polsek Ciamis lalu melakukan penyelidikan hingga berhasil mengantongi identitas pelaku dan menangkapnya.

“Pelaku Curanmor dua orang kami tangkap, H (36) warga Pangandaran dan HM (32) warga di Panawangan. Ada seorang pelaku lagi saat ini masih buron,” ungkap Kapolsek Ciamis Kompol Kurnia, Jumat (19/3/2021) saat press rilis.

Tersangka ini merupakan residivis dalam kasus yang sama yakni Curanmor. Bahkan seorang diantaranya sedang menjalani program asimilasi.

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan membobol pintu depan mobil menggunakan alat berupa kunci Y lancip. Setelah itu, kunci kontak kemudian dirusak dengan alat yang sama. Lalu pelaku membawa kabur kendaraan.

Dari tangan pelaku curanmor di Ciamis ini, polisi mengamankan 8 mobil dari sejumlah tempat kejadian. Mereka melakukan aksinya di wilayah Ciamis, Pangandaran serta daerah lainnya. Sasaran mereka adalah kendaraan yang terparkir di depan rumah tapi kondisinya sepi, terutama mobil bak terbuka.  

“Mereka hanya butuh 3 menit saja untuk melakukan aksinya, kendaraan langsung raib dicuri. Mereka kembali melakukan aksinya sekitar 3 bulan terakhir ini,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku curanmor di Ciamis ini dijerat dengan pasal 363 KUHP, ancaman hukuman kurungan lebih dari 7 tahun penjara. (CN/AY/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya