Senin, Juni 17, 2024

Dua Pejabat Polres Ciamis Lakukan Serah Terima Jabatan Baru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis menggelar serah terima dua pejabat di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021).

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana memimpin langsung upacara serah terima jabatan tersebut. Hadir juga Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana serta pejabat utama lainnya serta diikuti puluhan personel.

Ada dua pejabat Polres Ciamis yang saat ini melaksanakan serah terima jabatan, yakni Kasat Reskrim Polres Ciamis dan Kasat Intelkam Polres Ciamis.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizaldi Satria Wibowo SIK kepada Iptu Afrizal Wahyudi Achmad SIK. Sementara Kasat Intelkam AKP Erwansyah Putra Rambe kepada Iptu Agus Mulyadi.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan mutasi jabatan dalam tubuh organisasi adalah hal yang wajar seperti di Polres Ciamis. Hal ini berlangsung secara dinamis, serta berlangsung sistematis dan berkelanjutan.

“Serah terima jabatan tentunya berlangsung secara konsisten dalam tubuh internal Polri. Sebagai sebuah pembinaan karir pada setiap personel Polri. Ini juga dalam pengembangan sebuah organisasi untuk  mencapai tujuan organisasi,” terangnya.

Sertijab pejabat Polres Ciamis kali ini berlangsung secara sederhana mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga setiap acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas secara maksimal serta berdedikasi dan loyalitas. Kepada pejabat Polres baru agar segera beradaptasi sehingga bisa langsung melaksanakan tugasnya.

“Jabatan adalah amanah, maka harus dilaksanakan dengan baik. Pengalaman yang dimiliki bisa menjadi acuan untuk bertugas lebih baik lagi,” terangnya. (Ayu/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya