Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Peduli Lingkungan, Kodim 0613 Ciamis Bersihkan Sampah di Pasar Banjar

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan, jajaran Kodim 0613 Ciamis melaksanakan karya bakti dengan aksi bersihkan sampah di kawasan Pasar Banjar. Kegiatan itu dilakukan pada Senin (15/1/2024).

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi memimpin langsung kegiatan tersebut. Hadir juga Sekda Banjar Soni Harison, Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto serta unsur Forkopimda. Turut serta juga unsur pemerintah dan masyarakat lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegaesari.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan aksi membersihkan sampah di Pasar Banjar ini sebagai wujud nyata TNI AD manunggal bersama rakyat.

Menurutnya, aksi tersebut memang hal yang biasa namun penting. Dampak positif dari kegiatan tersebut menjadikan lingkungan bersih dan mencegah penyakit.

“Hari ini kita bersihkan sampah di kawasan Pasar Banjar dan Sungai Ciroas. Ini terlihat biasa, tetapi sudah jarang karena pergeseran dinamika kepedulian terhadap lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan kurang karena kita sibuk dengan dunia masing,” ujar Dandim.

Dandim Ciamis juga mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk menggalakan budaya gotong royong. Aktif menjaga lingkungan supaya tetap asri dan indah.

“Mari kita galakan lagi untuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Lingkungan itu yang buat baik adalah manusia itu sendiri. Ketika kita rajin merawat lingkungan tentunya akan memberikan dampak positif untuk kitanya juga,” kata Wahyu.

Selain Bersihkan Sampah di Pasar Banjar, TNI Tanam Pohon

Tak hanya membersihkan kawasan Pasar Banjar, TNI juga melaksanakan penanaman pohon di kawasan perbukitan Lapas Kelas IIB Banjar. Berbagai pohon yang ditanam berjumlah 1.000 pohon.

“Hari ini kita juga melakukan penanaman pohon di kawasan Lapas Kelas IIB Banjar. Seribu pohon kita tanam. Ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam menjaga keasrian lingkungan sekaligus guna mencegah terjadi bencana longsor,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjar Soni Harison mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, gerakan ini harus digalakan untuk menjaga kelestarian alam sekitar tempat tinggal.

“Salah satu upaya kita menjaga kelestarian lingkungan. Pemkot Banjar menyambut positif karya bakti ini dan sebuah inisiator. Program ini suatu wujud kolaborasi yang kami iriskan terutama dalam visi misi Kota Banjar menjaga pelestarian lingkungan hidup. Semoga terus berjalan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya