Kamis, Mei 30, 2024

Obyek Wisata di Ciamis Tetap Buka saat Libur Panjang Akhir Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis memastikan Obyek Wisata di Ciamis, Jawa Barat tetap buka saat libur akhir tahun. Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, pihaknya akan menerjunkan Tim Monitoring Wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi mengatakan tim monitoring wisata ini tujuannya untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) 3M. Memberikan pemahaman kepada para pengelola wisata untuk selalu waspada.

“Obyek wisata di Ciamis tetap buka saat libur panjang akhir tahun. Kami pun akan menerapkan prokes dengan ketat. Surat imbauan telah kami sampaikan kepada pengelola wisata sebelumnya,” ujar Wasdi, Kamis (24/12/2020).

Pengelola wisata wajib menyediakan sarana dan prasarana tempat cuci tangan. Melengkapi tanda rambu jaga jarak pada tiket masuk wisata dan secara berkala mengingatkan pengunjung untuk selalu menerapkan prokes 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Tim monitoring sudah siap, tugasnya akan mendatangi obyek wisata di Ciamis. Tim ini terdiri dari pegawai Dinas Pariwisata, dan juga kerja sama dengan Satgas Covid-19 masing-masing kecamatan yang ada tempat wisata,” tegasnya.

Wasdi menjelaskan wisata di Kabupaten Ciamis harus tetap berjalan di momen libur tahun baru. Tapi juga tidak mengenyampingkan kesehatan guna mencegah klaster pariwisata.  

“Terkait dengan rapid test antigen, di Ciamis saya kira belum memberlakukan. Sebab, wisata di Ciamis ini lebih kepada berbasis lokal. Pengunjung wisata umumnya didominasi oleh wisatawan lokal dari daerahnya,” ungkapnya.

Wasdi pun mewanti-wanti kepada pengelola obyek wisata di Ciamis untuk memperhatikan wisatawan. Ketika ada wisatawan dari luar daerah yang berlibur ke Ciamis harus diingatkan terkait prokes 3M.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan PNS maupun non-PNS sebaiknya bila ingin berwisata di Ciamis saja. Tidak perlu ke luar daerah, karena di Ciamis ini pun tak kalah menariknya dengan wisata lain,” jelasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya