Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Monyet Liar Masuk Permukiman, Warga Rajadesa Ciamis Resah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kawanan monyet liar merangsek masuk permukiman warga Dusun Sirnasari, Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Kejadian itu membuat warga resah.

Selain masuk ke permukiman warga, beberapa monyet tersebut bahkan kabarnya ada yang berani masuk ke rumah dan menjarah makanan serta buah-buahan. Kondisi tersebut sudah terjadi sekitar seminggu.

Mamah Komalasari, seorang warga, membenarkan adanya kawanan monyet ke permukiman warga. Pada Minggu (7/1/2024) pagi, ia mendengar tetangganya berteriak ada monyet liar di depan rumahnya.

“Saya dengar suara teriakan tetangga katanya ada monyet di depan rumahnya. Setelah saya lihat memang benar ada beberapa ekor monyet, ukurannya juga cukup besar,” ujarnya, Senin (8/1/2024).

Mamah mengaku tidak mengetahui pasti asal muasal monyet tersebut. Monyet itu tiba-tiba saja datang, meresahkan warga dan baru pertama kali terjadi.

Khawatir menyerang manusia, warga pun kemudian melaporkan kejadian itu ke Pos WMK Damkar Rancah Ciamis. Tujuannya supaya monyet tersebut bisa dievakuasi dari permukiman warga.

Mugni, Petugas Pos WMK Rancah, membenarkan mendapat laporan dari warga ada dan meminta bantuan untuk mengevakuasi monyet liar di permukiman penduduk Dusun Sirnasari, Desa Rajadesa.

Petugas Damkar pun langsung merespons dan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Pada Minggu (7/1/2024), petugas Damkar pun berhasil mengevakuasi seekor monyet yang masuk rumah warga.

“Upaya pertama gagal karena kawanan monyet gagal dan kabur ke perkebunan. Lalu monyet itu datang lagi, seekor monyet masuk satu rumah warga dan mengacak-acak perabotan. Alhamdulillah monyet itu kami evakuasi dengan kondisi selamat,” jelasnya.

Mugni pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Mengingat monyet liar tersebut lebih dari satu ekor.

“Kalau ada kembali datang sebaiknya segera lapor ke Pos WMK Rancah. Kami siap membantu melakukan evakuasi,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Jadi Wisata Alternatif, Pospam Kawali Polres Ciamis Patroli di Taman Surawisesa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Taman Surawisesa menjadi lokasi alternatif wisata bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024 wilayah Kawali Polres Ciamis...

Polsek Cipaku Polres Ciamis Monitor Kawasan Obwis Waterboom Jalatrang saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polsek Cipaku Polres Ciamis melakukan monitoring di obyek wisata (obwis) Waterboom Jalatrang saat momen libur Lebaran, Kamis (11/4/2024). Monitoring ini dilakukan...

Terpopuler

Lainnya