Senin, Oktober 25, 2021

Minimalisir Mobilitas PPKM Darurat, Polres Ciamis Tutup Sejumlah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis bersama Dinas Perhubungan Ciamis saat ini melaksanakan penutupan sejumlah jalan. Penutupan sejumlah jalan selama PPKM darurat ini dibagi dalam 3 ring, Senin (12/7/2021). Tujuannya untuk minimalisir mobilitas.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan penutupan jalan dilakukan dalam dua waktu pagi dan sore. Pagi mulai pukul 08.00-11.00 dan sore hari mulai pukul 17.00-23.00.

Baca juga:

“Penutupan sejumlah jalan selama PPKM darurat ini bertujuan untuk minimalisir mobilitas masyarakat. Dari tanggal 3 sampai 20 Juli,” ujarnya.

Bowo menuturkan sejumlah jalan yang ditutup pada ring 1 yaitu kawasan Gayam, Sukamulya, Simpang Yogya, Stasion,Jalan Ampera, MAN 2 Ciamis, Kenari, jalan Taman Raflesia Bawah dan Simpang Empat Tonjong.

Penutupan jalan yang masuk ring 2 antara lain Cirahong, Simpang tiga Pahlawan Imbanagara, Karanggedang, Simpang Maleber, Simpang Kodim dan Pasar Ciamis

Sementara itu penutupan jalan di ring 3 meliputi jalan di wilayah Sindangkasih, Cihaurbeuti, Cisaga dan Panawangan.

“Penutupan yang awalnya sore hari saja, sekarang ditambah waktunya dari jam 08.00 sampai 11.00,” jelasnya.

Bowo berharap penutupan jalan ini mampu minimalisir mobilitas saat PPKM darurat. Sehingga angka penyebaran Covid-19 di Ciamis berkurang.

Pantauan di lapangan situasi jalan di pusat kota Ciamis cukup lengang. Selain jalan yang ditutup nampak sepi, jalur yang digunakan untuk pengalihan jalan juga sepi. Mobilitas warga Ciamis yang berkendara terlihat berkurang.

Selain itu selama PPKM darurat, Pemkab Ciamis memberlakukan WFH 100℅. Hanya sektor esensial yang masih buka. Bahkan beberapa pusat pertokoan dan pembelanjaan juga tutup sementara waktu. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU