spot_img
Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

Melihat Gebyar Vaksinasi Covid di Lomba Ketangkasan Merpati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pihak turut terlibat dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Salah satunya Persatuan Merpati Kalang Caruy, saat menggelar lomba ketangkasan merpati tingkat nasional sekaligus melaksanakan gebyar vaksinasi Covid.

Lokasinya di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021). Kabupaten Ciamis saat ini masuk dalam PPKM level 2.

Sejumlah masyarakat sekitar dan para peserta ketangkasan terlihat antusias mengikuti vaksinasi ini. Mereka memanfaatkan acara ini untuk membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona.

Ketua Pelaksana Lomba Ketangkasan Merpati Fitriadi menuturkan lomba ini adalah tingkat nasional. Pesertanya dari provinsi yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jumlah merpati yang tercatat ikut loba sebanyak 600 pasang.

“Kegiatan ini merpati yang pertama kali selama pandemi Corona. Jadi sudah vakum hampir dua tahun. Dalam melaksanakan kegiatan ini seluruh perizinan sudah kami tempuh. Salah satu syaratnya, peserta sudah menjalani vaksinasi,” ucapnya.

Sedangkan yang belum vaksinasi bisa mengikutinya pada gebyar vaksinasi Covid di lokasi lomba.

“Ini kami lakukan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi. Ada dosis 1 dan dosis kedua,” terangnya.

Harapannya, dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah mendapat vaksin maka kegiatan masyarakat pun bisa kembali normal. Seperti lomba ketangkasan merpati ini.

“Sejak pandemi memang perekonomian lumpuh. Kami yang mengandalkan kalang menjadi sepi karena kegiatan sementara tidak boleh. Warung jadi sepi. Padahal biasanya ada even lomba lokal atau yang latihan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_imgspot_img

Populer