Selasa, Oktober 26, 2021

Kunjungi Pabrik Sale di Ciamis, Agun Gunandjar Bagikan Ratusan Sembako

Berita Ciamis (Djavayoday.com),- Agun Gunandjar Sudarsa, anggota DPR RI Dapil ajabqe X kunjungi pabrik sale di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, Agun membagikan ratusan sembako, Selasa (8/6/2021).

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Agun kepada masyarakat dapil Jabar X. Sembako ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat saat situasi pandemi Covid-19.

Baca juga:

Agun mengatakan dalam pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi, harus dilakukan dengan cara kolaborasi. Antara pemerintah, perbankan dan masyarakat.

“Harapan kami, Pemerintah desa juga ikut pro aktif untuk melaksanakan program desa dalam upaya mendongkrak perekonomian rakyat, lewat pemberdayaan masyarakat,” ungkap Agun saat kunjungi pabrik sale di Pamarican.

Selain itu, pemulihan ekonomi pun harus didukung oleh perbankan yang juga proaktif mendorong dalam hal permodalan untuk UMKM. Sehingga pelaku UMKM bisa meningkatkan produksinya.

Masyarakat harus bersama-sama gotong royong dengan memberdayakan potensi yang ada. Seperti sumber daya alam melalui pertanian, yakni pengolahan singkong, pisang, sulung dan lainnya. Contohnya pabrik sale yang mengolah pisan.

Hal ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan daya beli kebutuhan lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan pokok dapat teratasi dengan pembagian sembako.

“Terus bekerja sebagai mana waktu. Prinsipnya tiada hari tanpa beraktifitas. Sekarang sudah waktunya berkolaborasi membangun pemulihan ekonomi dan bangkit bersama,” ujarnya ketika berada di Pabrik Sale di Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU