Kamis, Juni 13, 2024

Koramil 1301 Ciamis Gotong Royong Bersihkan Longsor Timpa Madrasah

Ciamis (Djavatoday.com),- Pasca ambruknya tembok penahan tebing yang menimpa  madrasah di Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, babinsa Koramil 1301 Ciamis melaksanakan rehabilitasi pasca bencana, Selasa (13/10/2020).

Dipimpin langsung Komandan Koramil 1301 Ciamis Mayor Arh Wilde, unsur Polsek Ciamis, Kecamatan dan Warga Desa Jelat bergotong royong membersihkan material longsor.

“Ini Karya Bhakti TNI yang sering dilaksanakan dari unsur terkecil untuk meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah,” ujar Wilde.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel TNI berbaur dengan warga. Selain membersihkan material longsor, beberapa diantaranya juga menembok bagian belakang madrasah.

“Pada intinya Koramil 1301 Ciamis akan selalu siap membantu masyarakat dengan segala kemampuan yang kami miliki,” jelas Wilde.

Wilde berharap Karya Bhakti TNI dapat lebih menggugah kepedulian di lingkungan masyarakat yang saat ini mulai menurun.

“Mari kita saling bahu membahu dengan kesadaran yang ikhlas untuk membantu masyarakat yang mendapatkan kesulitan atau kesusahan,” katanya.

Dalam kondisi pandemi ini Wilde juga mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Terus lakukan pola hidup bersih dan sehat, jangan lupa 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid -19,” pungkasnya.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya. Menimbulkan bencana longsor di beberapa titik. Salah satunya tebing setinggi 6 meter ambruk dan menimpa bagian belakang sebuah madrasah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kondisi ini membuat Koramil 1301 Ciamis bergerak untuk memberikan bantuan. (AY/Djavatoday)

Pilkada 2024, Lima Partai di Ciamis Sepakat Kerja Sama Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lima partai politik di Kabupaten Ciamis sepakat menandatangani nota kesepahaman kerja sama politik. Penandatanganan dilaksanakan di sebuah rumah makan di Jalan...

Polisi Rekonstruksi Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Peragakan 54 Adegan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis menggelar rekonstruksi kasus suami bernama Tarsum yang bunuh dan mutilasi istri, di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (12/6/2024)....

Cipta Kondisi dan Kamtibmas, Personel Polsek Sukadana Ciamis Datangi Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi gangguan Kamtibmas, personel Satreskrim Samapta Polres Ciamis lakukan patroli dialogis. Patroli kali ini dengan menyambangi warga...

Disdukcapil Ciamis Raih Penghargaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis raih piagam penghargaan penganugerahan predikat penilaian kepatuhan, dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya