Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Koramil 1301 Ciamis Gotong Royong Bersihkan Longsor Timpa Madrasah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Pasca ambruknya tembok penahan tebing yang menimpa  madrasah di Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, babinsa Koramil 1301 Ciamis melaksanakan rehabilitasi pasca bencana, Selasa (13/10/2020).

Dipimpin langsung Komandan Koramil 1301 Ciamis Mayor Arh Wilde, unsur Polsek Ciamis, Kecamatan dan Warga Desa Jelat bergotong royong membersihkan material longsor.

“Ini Karya Bhakti TNI yang sering dilaksanakan dari unsur terkecil untuk meringankan beban masyarakat yang sedang terkena musibah,” ujar Wilde.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel TNI berbaur dengan warga. Selain membersihkan material longsor, beberapa diantaranya juga menembok bagian belakang madrasah.

“Pada intinya Koramil 1301 Ciamis akan selalu siap membantu masyarakat dengan segala kemampuan yang kami miliki,” jelas Wilde.

Wilde berharap Karya Bhakti TNI dapat lebih menggugah kepedulian di lingkungan masyarakat yang saat ini mulai menurun.

“Mari kita saling bahu membahu dengan kesadaran yang ikhlas untuk membantu masyarakat yang mendapatkan kesulitan atau kesusahan,” katanya.

Dalam kondisi pandemi ini Wilde juga mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Terus lakukan pola hidup bersih dan sehat, jangan lupa 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid -19,” pungkasnya.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya. Menimbulkan bencana longsor di beberapa titik. Salah satunya tebing setinggi 6 meter ambruk dan menimpa bagian belakang sebuah madrasah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kondisi ini membuat Koramil 1301 Ciamis bergerak untuk memberikan bantuan. (AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya