Senin, Oktober 25, 2021

Kolaborasi Kreatif Saat Pandemi, Karang Taruna di Ciamis Sambangi Pasien Isoman

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Kolaborasi kreatif saat pandemi Covid-19, Karang Taruna Bina Remaja Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis sambangi warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Bekerja sama dengan tim pelaksana PPKM darurat tingkat Desa Mekarjadi, kegiatan sosial ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:

“Kolaborasi kreatif ini dikemas dalam bakti sosial dengan menyambangi rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Sebagai bentuk empati kita berikan paket sembako kepada mereka,” ujar Ketua Karang Taruna Bina Remaja, Teddy Primadi, Selasa (20/7/2021).

Baksos lainnya dalam kolaborasi kreatif saat pandemi antara lain melakukan penyemprotan ke mesjid, pos ronda dan tempat penyembelihan hewan qurban.

“Fasilitas pendidikan seperti PAUD kita prioritaskan penyemprotan desinfektan. Terlebih tempat ibadah yang setiap saat digunakan,” katanya.

Teddy mengatakan bakti sosial dalam kemasan kolaborasi kreatif ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang belum mereda sampai saat ini. Bahkan ada PPKM darurat perpanjangan.

“Ini salah satu upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Disamping tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tegasnya.

Pada saat penyembelihan hewan kurban ungkap Tedi pihaknya terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M.

Terlebih saat ini dengan pemberlakuan PPKM darurat, masyarakat selalu diingatkan untuk memperketat protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas. Protokol kesehatan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU