Sabtu, Mei 25, 2024

Keseruan Ngabuburit di TIC Ciamis, Ada Lomba Mewarnai hingga Fashion Show

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bingung cari tempat ngabuburit di Ciamis, coba datang ke Tourism Information Center atau TIC Ciamis. Di tempat ini ada berbagai kegiatan perlombaan untuk anak dan dewasa. Bagaimana keseruannya?

Pada Bulan Ramadhan 1444 H, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) memiliki program bertajuk Ngabuburit Sore (Ngaso). Kegiatan tersebut dipusatkan di TIC. Selain menggelar lomba, ada juga aneka takjil yang dijajakan oleh pedagang.

Ada pun lomba yang digelar. Yakni Lomba mewarnai pada Rabu (29/3/2023). Lomba fashion show anak dan ibu, Kamis (30/3/2023). Lomba menyanyi religi pada Jumat (31/3/2023). Lalu Phonegraphy Ramadan pada Sabtu (1/4/2023) dan musik gambus, ceramah dan pembagian hadiah pada Minggu (2/4/2023).

“Bulan Ramadhan tahun ini kita mencoba menggelar kegiatan, mengingat pandemi sudah mereda,” ujar ketua BP2D Ciamis Endang Haris Juandana, Kamis (30/3/2023).

Endang juga mengatakan Ngabuburit Sore di TIC ini untuk memberikan pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka.

“Harapan kami, kegiatan masyarakat saat ngabuburit bisa terbagi ke beberapa titik salah satunya ke TIC Ciamis ini,” ungkap Endang.

Kegiatan ini juga merupakan upaya BP2D Ciamis dalam mempromosikan destinasi wisata Ciamis saat menghadapi lebaran. Ketika libur lebaran, banyak masyarakat yang merencanakan berwisata. BP2D Ciamis pun ingin masyarakat Tatar Galuh berwisata tidak jauh-jauh ke daerah lain.

“Setelah lebaran pasti masyarakat ingin berwisata. Jadi untuk warga Tatar Galuh kalau berwisata di Ciamis aja. Ada wisata alam, wisata religi, wisata sejarah dan water boom juga ada. Sehingga sektor wisata di Ciamis hidup kembali,” tegasnya.

Selain menggelar berbagai lomba, BP2D Ciamis pun menyiagakan 2 unit Bus Wisata Gatrik untuk ngabuburit masyarakat. Gatrik siap melayani warga ngabuburit dengan mengelilingi perkotaan Ciamis lewat City Tour. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya