Sabtu, Mei 25, 2024

Kawasan Alun-alun Ciamis Jadi Tempat Favorit Berburu Takjil Ramadan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ngabuburit menjadi aktivitas wajib saat bulan Ramadan. Kawasan Alun-alun Ciamis atau Taman Raflesia Ciamis menjadi tempat favorit warga perkotaan untuk berburu takjil Ramadan. Mengingat Alun-alun Ciamis merupakan tempat murah sebagai tujuan rekreasi warga, salah satunya tempat ngabuburit.

Apalagi saat ini Pemkab Ciamis telah mengatur dan memusatkan para pedagang di kawasan Bilboard. Sehingga semua pedangan kaki lima yang menjajakan aneka jajanan khas, terpusat dalam satu tempat. Hal ini memudahkan warga untuk mencari takjil yang sesuai selera.

Tempat pedagang takjil Ramadan ini merupakan jalan penghubung. Di lokasi ini ada ratusan pedagang, baik PKL lama maupun penjual takjil dadakan. Petugas dari Satpol PP pun turut berjaga di sekitar lokasi untuk pengamanan.

Adapun makanan dan minuman yang tersedia seperti sosis bakar, cireng, cimol, cakwe, batagor, cilok, gorengan, pisang keju, odading, es kelapa muda, es kuwut, es campur, sirop dan anek makanan minuman lainnya.

Sambil berburu takjil, pengunjung pun bisa bermain di kawasan Taman Raflesia. Di lokasi ini terdapat beberapa wahana permainan dan edukasi anak. Ada juga becak cinta dan delman domba yang menjadi daya tarik tempat ini.

“Sengaja kesini (Alun-alun), mau beli es campur buat buka puasa. Sekalian jalan-jalan bawa anak ngabuburit,” ujar Lativah saat ditemui, Kamis (7/4/2022).

Alun-alun Ciamis pun biasa menjadi lokasi favorit untuk buka bersama secara outdoor. Selain banyak pedagang takjil, ada juga pedagang lainnya seperti Lamongan, pecel lele, goreng ayam, sate, nasi timbel dan lainnya. Usai buka bersama, warga pun bisa langsung ke Masjid Agung Ciamis untuk menunaikan ibadah salat Magrib. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya