spot_img
Minggu, Juli 3, 2022
spot_img

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah memiliki jurus untuk bisa meraihnya.

Seperti menggelar rapat koordinasi di Aula Bappeda Ciamis, pada Rabu (25/5/2022). Seluruh sektor yang berkaitan dengan penilaian Adipura itu menghadiri rapat tersebut.

Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar mengajak semua sektor bisa bekerja sama dengan baik menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana tersebut.

“Menyiapkan berbagai persyaratan dan administrasi sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Lingkungan Hidup. Hal tersebut menjadi parameter penilaian. Tentunya kami persiapkan sejak awal,” ujar Taufik.

Taufik menjelaskan Adipura adalah penghargaan untuk kabupaten/kota yang berhasil dalam program kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Menurutnya, sejak awal warga Tatar Galuh sudah biasa menjaga kebersihan dan kehidupan yang bersih.

“Sebetulnya bukan tidak mengejar penghargaan. Namun hidup bersih sudah menjadi kebiasaan kami, warga Ciamis. Mulai dari pribadi, lillahitaala untuk merawat dan menjaga lingkungan dengan baik dan hidup sehat,” terangnya.

Sebagai bukti, Kabupaten Ciamis sudah meraih 8 kali penghargaan Adipura Kencana. Harapannya, tahun ini Ciamis bisa kembali meraihnya.

“Untuk reward tentunya mengikuti. Paling penting adalah kebiasaan baik dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Taufik menegaskan seluruh instansi bisa membantu dan kerja sama dalam mencapai target Adipura 2022 yang kesembilan kali. Mengingat potensi untuk meraihnya sudah ada. Tinggal dalam hal pengaplikasian semua pihak pada saat penilaian. (Ayu/CN/Djavatoday)

20 Ribu Masyarakat Eks Kwadanaan Kawali Ciamis Ikuti Jalan Sehat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 20 ribu lebih masyarakat Eks Kwadanaan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat, Sabtu (2/7/2022). Jalan Sehat ini...

Beli BBM Subsidi Daftar MyPertamina, Organda Ciamis Ancam Mogok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris DPC Organda Ciamis Ekky Brata Kusuma ancam akan mogok dengan adanya aturan daftar pada MyPertamina untuk membeli BBM Bersubsidi. Menurut...

Diskominfo Ciamis Ajak Masyarakat untuk Pintar Menggunakan Medsos

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perkembangan zaman dan digitalisasi tak bisa lagi dihindari. Pada era media sosial ini banyak berita hoaks atau bohong bermunculan di berbagai...

Pendaftaran MyPertamina Dimulai, Warga Ciamis Kesulitan Mendaftar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pertamina mulai membuka pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk penerima BBM bersubsidi. Salah satu daerah yang akan menerapkannya adalah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya