Jumat, April 19, 2024

Hutan Pinus Darmacaang Hill Jadi Pilihan Wisata Warga Ciamis saat Liburan Nataru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hutan Pinus Darmacaang Hill masih menjadi primadona pilihan wisata bagi masyarakat lokal Ciamis dan sekitarnya untuk mengisi waktu libur saat natal dan tahun baru.

Selain karena tiketnya yang murah dan terjangkau, destinasi ini memiliki suasana alam pegunungan yang membuat pikiran menjadi tenang.

Ratusan pengunjung memenuhi area Hutan Pinus Darmacaang sejak Sabtu hingga Selasa (26/12/2023). Wisatawan yang datang dari wilayah Ciamis dan Tasikmalaya. Mereka melakukan berbagai aktivitas, seperti kemping, bersantai menggunakan ayunan atau hammock dan tikar.

Warga yang sengaja datang membawa bekal makan untuk disantap sambil menikmati pemandangan alam. Tersedia juga paket nasi liwet komplit yang bisa dipesan di warung-warung.

Tak salah Hutan Pinus Darmacaang Hill menjadi salah satu destinasi favorit di Ciamis. Meski di kaki Gunung Sawal, namun tempatnya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan.

Tiket masuknya cukup murah hanya Rp 7 ribu per orang. Namun belum termasuk parkir kendaraan Rp 2 ribu untuk sepeda motor atau Rp 3 ribu untuk mobil. Di lokasi Hutan Pinus Darmacaang ini sudah tersedia berbagai fasilitas umum seperti toilet, musala dan sejumlah warung yang menyajikan aneka kuliner khas Sunda.

Bagi yang ingin kemping atau berkemah, di lokasi juga terdapat penyewaan berbagai alat kemping termasuk tenda. Sehingga tak perlu repot-repot membawa peralatan dari rumah.

“Libur sekarang memilih ke gunung, ke hutan pinus Darmacaang. Lokasinya terjangkau dan murah tapi bisa menikmati suasana alam yang sejuk,” ujar Sindi, salah seorang pengunjung.

Di Hutan Pinus Darmacaang Hill ini Sindi dan keluarganya botram sekaligus bersantai. Ia sengaja membawa bekal dari rumah lalu makan bersama.

“Berwisata itu sederhana, yang penting berkumpul bersama keluarga, makan-makan dan menenangkan pikiran,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya