spot_img
Selasa, Agustus 16, 2022
spot_img

Wabup Yana Dukung Program Gerakan Cinta Zakat Baznas Ciamis

Djavatoday.com, Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mendukung program gerakan cinta zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis yang telah berjalan di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan Wabup Ciamis saat menghadiri kegiatan penyetoran perdana gerakan zakat infak, shodaqoh desa-desa se Kecamatan Panawangan bertempat di Kantor Baznas Ciamis, Rabu (10/11/2021).

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinghinya pada Baznas Ciamis, UPZ Panawangan dan seluruh Desa yang telah kompak mendukung gerakan Cinta Zakat ini, ” Ucap Wabup.

Diketahui, sebanyak 12 UPZ Desa di Kecamatan Panawangan melakukan penyetoran perdana kepada Baznas Ciamis.

Wabup berharap kedepannya gerakan cinta zakat ini dapat diikuti secara serentak oleh seluruh Desa di Kabupaten Ciamis.

Disampaikan Wabup, Kabupaten Ciamis telah memiliki peraturan daerah tentang Infak, zakat dan shodaqoh, selain itu ditambah dengan Peraturan Bupati yang juga sudah diterbitkan.

“Sebagai umaro kami wajib mengeluarkan kebijakan yang nantinya akan memberi kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat, “ungkapnya.

“Tugas kami bukan hanya membangun secara fisik saja akan tetapi juga membangun secara rohaniyah, salah satunya melalui gerakan zakat infak sadakoh ini, ” Ujar Wabup.

Selanjutnya, beliau menuturkan gerakan cinta zakat ini tidak untuk membebankan masyarakat, akan tetapi bagaimana membangun kesadaran di masyarakat.

“Saya berharap dengan gerakan cinta zakat dan sodakoh ini dapat membawa Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur, ” Tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Ciamis, H. Nurjamil Alisyahbana mengatakan penyetoran perdana gerakan cinta zakat ini dalam rangka melaksanakan sebagian program Baznas Ciamis yang diupayakan tahun 2021 dan 2022.

“Atas nama Baznas kami menyampaikan terimakasih kepada ke 12 Desa se Kecamatan Panawangan yang sudah mampu menggerakan warganya untuk berinfak, ” Ucapnya.

Beliau menuturkan zakat yang dikeluarkan sama sekali bukan untuk Baznas, akan tetapi dari masyarakat akan kembali kepada masayarakat. *ArifinAT/Djavatoday.com

Hari Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Scout Fashion Carnival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis menggelar Scout Fashion Carnival, Senin (15/8/2022). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka yang ke 61. Kegiatan ini...

Bus Wisata Gatrik Meriahkan Pesta Rakyat di 3 Desa di Rancah Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bus wisata Gatrik ikut memeriahkan acara Pesta Rakyat di tiga Desa Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari...

Warga Panyingkiran Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali mengikuti vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Ciamis,...

Pengunjung Bisa Makan Gratis di Kafe Situ Wangi Ciamis, Asalkan..

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Seperti Kafe Waroeng Z6 di Obyek Wisata Situ Wangi...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya