Selasa, Oktober 26, 2021

Genjot Produksi Tani di Ciamis, Anggota DPR RI Beri Bantuan Operasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin dari Partai Demokrat secara simbolis memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Ciamis, Minggu, (28/8/2021). Hal tersbut dulakukan untuk meningkatkan produksi tani di Kabupaten Ciamis.

Bantuan berupa fasilitas alat penunjang untuk produksi pertanian. Diberikan kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Lakbok, Purwadadi dan Banjaranyar.

Baca juga:

Selain bantuan untuk kelompok tani, bantuan berupa nominal uang juga diberikan ke sejumlah DKM tersebar di tiga Kecamatan tersebut.

Kecamatan Lakbok, Purwadadi dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis menjadi wilayah agaria yang diprioritaskan Pemkab Ciamis pada sektor pertanian.

Sumbangsih hasil pertanian menjadi salahsatu penyokong ekonomi Kabupaten Ciamis. Terutama ketika masa Pendemi COVID-19. Sektor pertanian menunjukan produksi yang terus meningkat.

Didi Irawadi menyampaikan, bantuan untuk pertanian merupakan hasil ikhtiar perjuangan. Semoga dapat menjadi berkah dan manfaat untuk masyarakat.

“Kami hari ini berkeliling ke sejumlah titik dimana di sana ada aspirasi dari masyarakat. Bantuan untuk sektor pertanian juga untuk membantu pengelolaan fasilitas keagamaan,” kata Didi.

Didi menuturkan, sektor pertanian harus terus dioptimalkan, di tengah masa sulit pendemi COVID-19. Diharapkan dampak dari sektor pertanian mampu membantu perekonomian masyarakat.

“Pertanian di Purwadadi, Lakbok dan Banjaranyar ini harus kita dukung. Dengan adanya bantuan ini diharapkan menjadi motivasi untuk berinovasi terus dan meningkatkan produksi,” kata Didi.

Sejak tahun 2019 Didi Irawadi secara konsisten memberikan bantuan kepada sektor UMKM di Ciamis. Terutama bantuan penunjang fasilitas alat pertanian.

Bersama Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Hakimah. Didi Irawadi berharap produksi tani di Ciamis terus meningkat. (MM/Djavatoday

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU