Selasa, Juni 18, 2024

Gegara Cerai, Pria di Tambaksari Ciamis Tewas Gantung Diri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Diduga depresi karena bercerai dari isterinya, seorang pria DR (33) di Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas gantung diri pada sebuah pohon di kebun.  DR ditemukan oleh warga pada Kamis (21/1/2021) siang sudah tak bernyawa dengan posisi menggantung menggunakan tali pada lehernya.  

Camat Tambaksari Dadang Heriyana membenarkan adanya penemuan warga yang diduga bunuh diri pada sebuah pohon. Menurutnya dari keterangan warga, pria tersebut ditemukan oleh Warso ketika pulang mencari rumput pakan ternak.

Melihat pria tersebut tewas gantung diri dan mengenalinya, Warso kemudian bergegas untuk memberitahukan kepada keluarganya. Kemudian dilanjutkan dengan melapor ke Polres Rancah. Lalu petugas kepolisian bersama warga ke lokasi untuk memastikannya. Ternyata DR telah meninggal dengan posisi menggantung.

“Jasadnya kemudian langsung dievakuasi lalu dibawa ke Puskesmas Tambaksari untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis untuk memastikan penyebabnya,” kata Dadang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar, dugaan bunuh diri. karena adanya cairan sperma pada kemaluannnya. Bagian lidahnya pun menjulur keluar. Pada Bagian tubuh korban tidak ada tanda luka kekerasan.

Pria yang tewas gantung diri itu ternyata memiliki kelainan. Menurut keluarganya, DR mulai mengalami stres atau deprasi setelah bercerai dengan istrinya sudah 2 tahun lalu. Pihak keluarganya pun menolak untuk dilakukan otopsi. Mereka menerima kematian ini sebagai musibah. Lalu keluarga memulasarakan jenazahnya. (CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya