Selasa, Juni 25, 2024

Dukung Belajar Daring, SDN 4 Kertasari Subsidi Uang Kuota Siswa

Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk mendukung belajar daring (dalam jaringan) atau belajar jarak jauh selama pandemi Covid – 19, SDN 4 Kertasari memberikan subsidi uang untuk kuota siswa.

Sebanyak 264 siswa menerima subsidi kuota belajar dari sekolah. Penyerahan subsidi ini secara simbolis oleh kepala sekolah kepada orang tua siswa.

“Penyerahan subsidi kuota belajar ini untuk mendukung belajar daring selama pandemi. Karena sekarang pembelajaran luring dihentikan sementara,” ujar Kepala SDN 4 Kertasari H. Ismail Hamdi, Jumat (9/10/2020).

Dikatakan Ismail, saat ini pihaknya masih menjalankan pembelajaran online. Sehingga alokasi BOS digunakan untuk menunjang pembelajaran selama pandemi Covid-19 melalui pemberian subsidi kuota belajar.

“Semua siswa dikasih uang senilai Rp 20 ribu, termasuk guru dan tenaga kependidikan. Semua rata tidak dibeda-bedakan,” jelasnya.

Kata dia, pembagian subsidi kuota belajar ini diharapkan dapat membantu meringankan beban orang tua siswa. Terutama dalam pembelian quota untuk belajar daring anaknya.

” Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan kartu perdana quota belajar dari Telkomsel dan Kemendikbud berdasarkan data ajuan dapodik,” kata Ismail.

Sementara itu, salah seorang orang tua Titi (56) mengaku sangat terbantu dengan subsidi kuota belajar ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan bantuan kuota belajar dari sekolah,” ucapnya.

Dalam penyerahan subsidi kuota belajar dari sekolah untuk belajar daring, orang tua siswa datang langsung ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (AY/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya