Minggu, Oktober 17, 2021

Dua Ribu Siswa dari Tiga Sekolah di Ciamis Divaksinasi Corona

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 2 ribu siswa dari tiga sekolah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi di SMKN 1 Ciamis, Jumat (13/8/2021).

Plt Kepala SMK Negeri 1 Ciamis Undang Tatang Hidayat mengatakan vaksinasi ini semula ditargetkan 3.400 orang. Tapi orang tua siswa yang mengizinkannya baru sekitar 2 ribuan.

Baca juga:

“Target 3 Sekolah yakni SMK Negeri 1 Ciamis, SMA Negeri 2 Ciamis dan SMA Negeri 3 Ciamis sebanyak 3.400 orang siswa. Namun hanya 2 ribu orang yang sudah ada izin orang tua,” ujar Undang.

Undang menjelaskan, pihak sekolah tidak langsung memberikan vaksin begitu saja kepada siswa. Sebab, orang tua lah yang lebih berwenang. Sehingga dalam prosesnya ada form yang harus diisi dan ditandatangani orang tua.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat tertib. Para siswa antre di tempat tunggu yang telah disediakan pantia. Kemudian satu per satu masuk GOR vaksinasi, menjalani semua tahapan dari mulai pemeriksaan data, pemeriksaan kesehatan, disuntik vaksin terakhir dipantau. Setelah selesai pemantauan, siswa diminta pulang agar tidak berkerumun.

“Vaksinasi ini dalam rangka Ulang Tahun SMKN 1 Ciamis yang ke 57. Berhubung di Ciamis ini tingkat vaksinasinya masih dibawah standar, maka kami kaitkan untuk percepatan vaksinasi. Jadi siswa di tiga sekolah di Ciamis ini divaksinasi. Ini juga sebagai prasyarat untuk tatap muka,” katanya.

Undang berharap, setelah divaksinasi para siswa bisa lebih kebal terhadap Covid-19. Agar pembelajaran tatap muka dapat digelar kembali.

“Pada dasarnya kami siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tentunya dengan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya.

Detrian Yustiadi, Siswa kelas XI SMKN 1 Ciamis, mengaku tidak takut divaksinasi. Sebab, vaksin diharapkan dapat mencegah terpapar virus Corona. Siswa ini pun berharap agar sekolah tatap muka bisa kembali dilaksanakan.

“Tidak sakit, hanya setelahnya agak pegal-pegal. Semoga virus Corona ini bisa segera hilang,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU