Senin, Oktober 25, 2021

Do’akan Korban Covid-19, Polres Ciamis Gelar Hening Cipta Indonesia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis Polda Jawa Barat gelar hening cipta Indonesia di halaman Mapolres Ciamis, Sabtu (10/7/2021).

Selama satu menit, seluruh jajaran Polres Ciamis mengheningkan cipta untuk mendoakan masyarakat yang meninggal karena Covid-19.

Baca juga:

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polres Ciamis. Namun seluruh Indonesia juga menggelar hening cipta.

“Selama satu menit kita menundukkan kepala untuk mendoakan masyarakat yang wafat karena Covid-19,” ujarnya.

Kapolres menuturkan gelar hening cipta Indonesia ini selain bentuk ungkapan bela sungkawa terhadap masyarakat yang meninggal karena Covid-19. Juga sebagai bentuk solidaritas masyarakat dalam menghadapi virus corona.

“Solidaritas dan soliditas harus kita tingkatkan di masa pandemi Covid–19. Karena ini akan menjadi kekuatan bagi kita untuk bertahan di masa sulit seperti sekarang,” jelasnya.

Menurutnya jika semua elemen masyarakat berkontribusi maka situasi sulit ini bisa terlewati. Salah satunya selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak.

“Wujud kontribusi perjuangan kita dalam menghadapi pandemi covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menunda bepergian keluar rumah dan menerapkan protokol kesehatan 5M,” tegasnya.

Kapolres juga berharap gelar hening cipta Indonesia ini juga bisa mempercepat pandemi agar segera berakhir.

“Kita sama-sama tundukkan hati, berdoa untuk kebaikan negeri ini,” pungkasnya.(Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU