Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dinsos Ciamis Terima Kepulangan Peserta Pelatihan Keterampilan Griya Panti Harapan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menerima kepulangan peserta pelatihan keterampilan Griya Panti Harapan, Kota Cimahi, Kamis (14/12/2023). Mereka merupakan anak-anak disabilitas yang telah mendapat pelatihan keterampilan selama 6 bulan.

Kepala Dinsos Ciamis Eka Permana Oktaviana melalui Pekerja Sosial Dede Saepulloh menyebut hal ini merupakan kabar gembira.

“Anak-anak itu dari daerah Kabupaten Ciamis yang sebelumnya ikut pelatihan keterampilan 6 bulan. Ada Merry dari Kecamatan Ciamis. Iyan dari Cikoneng. Hasby, Rosita dan Dian dari Cijeungjing, dan juga Sofwan Jauhari dari Rajadesa,” ungkapnya.

Dede menjelaskan anak-anak istimewa tersebut mengikuti pelatihan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari kerajinan tangan, menjahit, batik, pijar dan tata boga,” jelasnya.

Ada pun anak yang mengalami disabilitas itu, 2 orang fisik, 3 orang disabilitas sensorik rungu wicara dan netra 1 orang.

Dede berharap ke depan semoga dengan pelatihan tersebut anak-anak mendapatkan bekal untuk hidup mandiri, dapat menjadi wirausahawan.

“Semoga ke depan anak-anak ini lebih mandiri untuk menjalani kehidupannya. Bisa memanfaatkan keahliannya yang telah didapat sebelumnya,” ungkapnya.

“Hal yang terpenting adalah munculnya rasa percaya diri. dengan demikian mereka dapat mudah bergaul dan tidak asosial, atau menyendiri dalam pergaulan sosial,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya