Minggu, Juli 14, 2024

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya.

Diketahui, ratusan rumah di Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, mengalami rusak parah akibat terjangan angin puting beliung, Senin (26/2/2024). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerusakan mayoritas terjadi pada bagian atap rumah.

Tagana Ciamis mendatangi lokasi kejadian di Kecamatan Sadananya dengan membawa bantuan logistik pada Selasa (27/2/2024). Sebelumya Tagana pun telah melakukan assement pada saat kejadian angin puting beliung.

“Bantuan logistik kedaruratan bencana yang disampaikan ke warga masyarakat yang terkena dampak angin kencang di wilayah Sasannaya. Berupa paket sembako, selimut, makanan siap saji, dan makanan anak,” ujar Ade Deni, Ketua Penasihat FK Tagana Ciamis.

Ade mengatakan bantuan tersebut disampaikan melalui pemerintah desa dan disaksikan oleh Camat Sadananya. Namun untuk bantuan logistik itu sementara baru untuk rumah yang mengalami kerusakan sedang.

“Rencana besok mau didoeong lagi untuk bantuan paket sembako. Sekalian menyelesaikan penanganan pohon hang masih menimpa rumah warga,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Ciamis Ilmayasa menambahkan bantuan logistik tersebut sedikitnya dapat meringankan kebutuhan korban yang terkena dampak angin puting beliung.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada relawan sosial, Tagana yang telah membantu penanganan bencana yang bersinergi dengan masyarakat, pemerintah desa, BPBD dan unsur lainnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya