Senin, April 15, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Pamarican Korban Bencana

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, menyalurkan bantuan logistik kedaruratan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican, yang terdampak bencana.

Diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah bencana terjadi di Pamarican. Seperti umah ambruk, rumah tertimpa pohon, dan juga rumah dampak gempa.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, kepada empat keluarga yang menjadi korban bencana.

Anggota FK Tagana Ciamis Baehaki Efendi, menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada keluarga Sayo, warga di Dusun Sukamantri, Desa Neglasari. Keluarga Sayo, merupakan korban bencana rumah tertimpa pohon.

Bantuan kedua, diberikan kepada keluarga Didik Rohindi, warga di Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. Keluarga Didik Rohindi, merupakan keluarga korban rumah nyaris ambruk, akibat guncangan gempa, dan juga hujan deras.

Bantuan logistik ke tiga diberikan kepada Jani, warga di Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. Keluarga Jani, merupakan korban rumah ambruk akibat guyuran hujan deras, dan kondisi bangunan yang sudah lapuk.

“Untuk bantuan yang terakhir, diserahkan kepada Keluarga Sodini, warga di Dusun Sidamulya, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican. Rumah Sodini, rusak akibat tertimpa pohon sawo,” ungkap Baehaki, Rabu (10/01/2024).

Baehaki mengatakan, bantuan yang diberikan Dinas Sosial Ciamis berupa paket sembako, makanan siap saji, kids ware, makanan anak, bumbu nasi uduk, biskuit roma, mie instan, kornet, dan matras.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para keluarga korban yang tertimpa musibah,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati Ciamis dari PDI Perjuangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nanang Permana, Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ciamis di DPC PDI Perjuangan Ciamis. Nanang Permana...

Minibus Putih Terguling di Jalur Mudik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah minibus putih terguling di Jalur Mudik Ciamis tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, depan SMKN 1 Ciamis, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis,...

Tembok Pagar SMPN 1 Panjalu Ciamis Ambruk, Arus Lalu Lintas Sempat Tertutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tembok pagar di depan SMPN 1 Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sore. Tidak...

5 Wisata Alam di Ciamis untuk Libur Lebaran yang Menarik Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis punya sejumlah wisata yang menyajikan keindahan alam dan menarik untuk dikunjungi. Di libur lebaran 2024 ini merupakan waktu yang...

Terpopuler

Lainnya