Sabtu, Juni 8, 2024

Dinsos Ciamis Bersama Sentra Phala Martha Salurkan Bantuan ke Lansia dan Disabilitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial Ciamis bersama Sentra Phala Martha menyalurkan bantuan kepada puluhan lansia dan disabilitas di Kabupaten Ciamis. Bantuan itu diberikan di halaman Kantor Dinsos Ciamis, Selasa (21/5/2024).

Bantuan itu merupakan program pengusulan masyarakat sosial yang dilanjutkan ke Sentra Phala Martha Sukabumi.

Perwakilan Sentra Phala Martha Didi Supriadi mengatakan penerima bantuan yang diusulkan banyak namun hanya 83 orang yang layak mendapatkan bantuan.

“Kebetulan kita langsung melakukan asesmen dan verifikasi. Melihat apakah dari data yang dibutuhkan dan seperti apa kondisinya, hasilnya hanya 83 yang layak menerima bantuan. Terdiri dari 56 lansia dan 27 untuk disabilitas,” ungkapnya.

Program tersebut bukan program utama pemerintahan tapi merupakan bentuk atensi atau program pendukung.

“Ini program atensi eksistensi rehabilitasi sosial. Kita lebih pada percaya dukung seperti itu, bukan program yang utama. Dana yang terkumpul di salurkan dalam bentuk sembako. Semuanya mendapatkan pemenuhan kebutuhan berupa beras sebanyak 25 kg, minyak dan lain-lain,” jelasnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Ciamis Eka Oktaviana mengatakan penyaluran bantuan sosial tersebut utuk penerima manfaat lanjut usia dan disabilitas.

“Sebenarnya total ada 300-an. Hari ini baru ada 83 orang penerima manfaat. Kemarin sudah disalurkan juga untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) anak dan LKS lanjut usia,” katanya.

Untuk anggaran yang disalurkan sekitar Rp 600 juta dalam bentuk barang dan tidak ada yang berbentuk uang.

Eka berharap Kementrian Sosial bisa memberikan perhatian lebih untuk Dinsos Ciamis. Mengingat adanya keterbatasan anggaran.

“Harapannya semoga Ciamis selalu dapat perhatian Kemensos, konalorasi dengan Pemkab Ciamis mengingat anggaran yang terbatas,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Billboard Raksasa di Alun-alun Ciamis Dirobohkan, Begini Penjelasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Billboard atau papan reklame raksasa yang berada di Alun-alun Ciamis tiba-tiba dirobohkan. Hal tersebut membuat sebagian warga Ciamis kaget dan bertanya-tanya....

Kodim Ciamis Komunikasi Sosial Bersama Pemerintah Jaga Stabilitas Wilayah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama pemerintah daerah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Kegiatan digelar di Area RSOP, Jumat...

Resep Warisan Leluhur, Rumah Makan Padang Tanamo di Ciamis Enak dan Murah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Makan Padang Tanamo di Ciamis ini menyajikan hidangan yang lezat dan mempunyai cita rasa tersendiri. Tidak hanya itu, harganya juga...

Peternak Sapi di Ciamis Sebut Ada Penurunan Pembeli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya idul adha, seorang peternak sapi di Ciamis, H. Tojir sebut ada penurunan dalam penjualan sapi untuk jadi hewan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya