Rabu, Oktober 27, 2021

Ciamis Masih Zona Oranye Covid-19, Warga Diingatkan Patuhi Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan evaluasi penanganan pandemi Covid-19. Pasalnya, saat ini Ciamis masih berada pada zona oranye.

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang mengatakan angka penambahan kasus Covid-19 masih terus terjadi. Tetapi jumlahnya tidak melonjak signifikan. Beberapa hari setelah libur Lebaran, penambahan kasus di Ciamis masih standar diangka sekitar 20 kasus per hari.

Baca juga:

“Ya kasus Covid-19 di Ciamis masih bertambah tapi tidak signifikan masih standar,” kata Tatang, Kamis (27/5/2021).

Meski jumlahnya terus bertambah, angka kesembuhan pasien Covid-19 pun meningkat. Ditambah lagi, umumnya pasien Covid-19 di Ciamis tidak bergejala. Sehingga hanya belasan pasien saja yang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

“Kita melakukan evaluasi terkait perkembangan Covid-19 di Ciamis, kemudian melakukan program untuk melakukan penanganan. Saat ini Ciamis masih zona oranye, untuk itu warga wajib patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tatang menjelaskan, sampai saat ini masih dilaksanakan PPKM Mikro. Untuk itu, setiap posko desa harus tetap gencar dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“PPKM Mikro masih berlangsung jadi tetap aturan-aturan yang ada harus tetap dipatuhi. Supaya tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 dan pandemi ini bisa segera berakhir,” ungkapnya.

Tatang pun mengimbau kepada masyarakat dan pihak lainnya yang menggelar acara tetap jalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mmencuci tangan, mengecek suhu. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU