Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Ajak Warga Berjuang Lawan Covid-19 di Hari Pahlawan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak warga untuk ikut berjuang melawan Covid-19. Hal itu disampaikan dalam momen upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Bupati, Selasa (10/11/2020).

“Dalam momen ini dapat menginspirasi juga memotivasi warga Tatar Galuh. Terutama dalam melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu yang rela berjuang untuk kemerdekaan,” jelas Herdiat.

Menurutnya, warga Ciamis saat ini harus ikut berjuang dalam berbagai aspek guna mengisi kemerdekaan. Salah satunya berjuang dalam mengatasi pandemi Covid-19. Sama-sama bahu membahu untuk saling menjaga agar semua bisa terhindar dari virus corona.

Perjuangan yang bisa dilakukan yakni dengan mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tentunya itu sebagai salah satu perjuangan yang dilakukan saat ini untuk melawan Covid-19,” ucapnya.

Herdiat menjelaskan walaupun upacara peringatan hari pahlawan sekarang digelar sederhana. Namun, tidak menghilangkan makna dan memiliki kekhidmatan tersendiri. Herdiat mengebut makna dalam momen ini adalah pantang menyerah, rela berkorban dan saling gotong-royong.

“Warga Ciamis perlu menjalankan dan merawatnya. Sehingga bisa mewujudkan cita-cita dari para pendiri bangsa dan para pahlawan, yaitu persatuan bangsa sertai bisa menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Usai menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ciamis beserta rombongan Forkopimda melakukan ziarah ke makam pahlawan serta memberikan santunan kepada para istri Veteran di Ciamis. (CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya