Kamis, Juli 18, 2024

Bupati Ciamis Ajak Warga Berjuang Lawan Covid-19 di Hari Pahlawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak warga untuk ikut berjuang melawan Covid-19. Hal itu disampaikan dalam momen upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Bupati, Selasa (10/11/2020).

“Dalam momen ini dapat menginspirasi juga memotivasi warga Tatar Galuh. Terutama dalam melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu yang rela berjuang untuk kemerdekaan,” jelas Herdiat.

Menurutnya, warga Ciamis saat ini harus ikut berjuang dalam berbagai aspek guna mengisi kemerdekaan. Salah satunya berjuang dalam mengatasi pandemi Covid-19. Sama-sama bahu membahu untuk saling menjaga agar semua bisa terhindar dari virus corona.

Perjuangan yang bisa dilakukan yakni dengan mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tentunya itu sebagai salah satu perjuangan yang dilakukan saat ini untuk melawan Covid-19,” ucapnya.

Herdiat menjelaskan walaupun upacara peringatan hari pahlawan sekarang digelar sederhana. Namun, tidak menghilangkan makna dan memiliki kekhidmatan tersendiri. Herdiat mengebut makna dalam momen ini adalah pantang menyerah, rela berkorban dan saling gotong-royong.

“Warga Ciamis perlu menjalankan dan merawatnya. Sehingga bisa mewujudkan cita-cita dari para pendiri bangsa dan para pahlawan, yaitu persatuan bangsa sertai bisa menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Usai menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ciamis beserta rombongan Forkopimda melakukan ziarah ke makam pahlawan serta memberikan santunan kepada para istri Veteran di Ciamis. (CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Diwajibkan Setor Tunas Kelapa, Begini Penjelasan Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan calon pengantin di Kabupaten Ciamis, harus menyetorkan atau menanam tunas kelapa atau kitri saat akan melangsungkan pernikahan. Wacana itu dikeluarkan...

Rumah di Purwadadi Ciamis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah milik Supangat lansia berusia 60 tahun di Dusun Sukamulya, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi...

Masih Sakit, Satu Jemaah Haji Ciamis Tidak Pulang ke Tanah Air

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dari kloter 53 JKS tidak pulang ke tanah air. Hal itu karena sakit dan...

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya