Senin, Juli 15, 2024

Billboard Raksasa di Alun-alun Ciamis Dirobohkan, Begini Penjelasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Billboard atau papan reklame raksasa yang berada di Alun-alun Ciamis tiba-tiba dirobohkan. Hal tersebut membuat sebagian warga Ciamis kaget dan bertanya-tanya. Mengingat Billboard raksasa itu sudah menjadi salah satu ikon Kabupaten Ciamis.

Warga Ciamis biasa memakai area billboard itu untuk berbagai pusat kegiatan dan lahan parkir. Bahkan bagi sebagian warga, billboard itu sebagai tempat untuk janjian atau pertemuan karena letaknya yang strategis. Atau juga dijadikan sebagai latar foto sebagai bukti telah berkunjung ke Alun-alun Ciamis.

Billboard tersebut kini hanya tinggal kenangan. Pemerintah Kabupaten Ciamis telah merobohkan billboard dengan panjang puluhan meter itu. Warga yang jarang ke Alun-alun Ciamis pun kaget karena billboard itu sudah tidak ada.

“Iya kaget pas lewat Alun-alun Ciamis, billboard sudah tidak ada. Kenapa dirobohkan, itu kan sudah jadi ikon di sini. Tempat janjian dan juga menarik karena monumental. Tidak ada billboard seperti ada yang hilang di Alun-alun Ciamis,” ujar Tedi Setiadi, warga Ciamis.

Menurut kabar, billboard itu sengaja dirobohkan karena akan dilakukan penataan. Rencananya area itu akan dibangun lahan parkir dan pusat kuliner.

Kepala DPRKPLH Ciamis Okta Jabal membenarkan hal itu. Okta menjelaskan billboard dibuka karena akan ada revitalisasi lanjutan atau penataan Alun-alun Ciamis.

“Jadi kaitan penataan Alun-alun Ciamis, difungsikan untuk lahan parkir dan kuliner. Di bagian bawah lahan parkir dan di atas kuliner (food court),” ujar Okta, Jumat (7/6/2024).

Okta menjelaskan, pembangunan itu juga dalam rangka memfasilitasi pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun Ciamis supaya lebih tertib. Pengunjung Alun-alun juga bisa lebih nyaman. Saat ini pekerjaan tersebut masih dalam tahap lelang.

“Belum dapat laporan resmi dari pbj Setda Ciamis, siapa pemenang lelang, nilainnya belum tahu. Setelah ada laporan kemudian ditindaklanjuti kontrak lalu dilaksanakan pembangunan. Anggarannya dari provinsi,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya