Jumat, April 19, 2024

Belasan Warga Dapat Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa Karangampel Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari Dana Desa (DD) 2024.

BLT tersebut untuk triwulan pertama Januari, Februari dan Maret. Penyaluran ini diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung yang berjumlah 12 orang dengan jumlah dana Rp. 900 ribu.

Pemerintah Desa Karangampel mendatangi langsung rumah penerima secara door to door, Jumat (1/3/2024).

Kepala Desa Karangampel Asep Yudi Ruhyana mengatakan penyaluran BLT ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan perkonomian masyarakat penerima manfaat.

BLT yang disalurkan merupakan tahap pertama di 2024 yakni untuk periode Januari, Februari dan Maret.

Asep berharap penyaluran BLT ini dapat bermanfaat serta membatu masyarakat. Apalagi saat ini harga sembako sedang mahal. Penerima BLT pada tahun 2024 ini tidak sebanyak pada tahun sebelumnya karena ada penurunan dari Dana Desa.

“Saya berharap pemberian BLT ini betul-betul dapat meringankan beban masyarakat. Penyaluran dengan cara didatangi langsung ke rumah KPM tentu lebih efektif. Saya bisa langsung mengetahui situasi dan kondisi mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Atik, Ketua Kerdinator pendamping desa berharap kepada para KPM penerima BLT agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut. Jangan sampai disalah gunakan untuk kebutuhan yang kurang bermanfaat.

“Pembagian BLT secara door to door seperti ini saya pikir lebih tepat. Kegiatan ini bisa menginformasikan pada KPM terkait bantuan tersebut. Selain itu kita juga akan lebih nyata melihat kondisi KPM. Sehingga tidak akan salah sasaran pemberiannya, ” ungkapnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya