Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

BAZNAS Ciamis Salurkan Sembako 10 Ribu Paket ke 27 Kecamatan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- BAZNAS Kabupaten Ciamis salurkan sembako hingga 10 ribu paket. Sembako ini disebar ke 27 Kecamatan. Penyerahan simbolis dari BAZNAS ke Pemkab Ciamis digelar di Joglo Pendopo dan diterima oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Kamis (15/4/2021).

Paket sembako kemudian diteruskan ke kelurahan dan desa untuk selanjutkan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lili Miftah, Ketua BAZNAS Ciamis mengatakan salurkan paket sembako tersebut dalam rangka menyambut atau Malah Ramadhan. Bantuan ini pun disalurkan kepada warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari manapun.

“Total ada 10 ribu paket atau 10 ribu penerima tersebar di 27 kecamatan. Bantuan ini berasal dari zakar regular para PNS di Ciamis dan juga para dermawan,” ungkap Lili.

Lili mengatakan penyaluran sembako ini tidak hanya saat Ramadhan tapi dalam berbagai kesempatan. Seperti ketika ada bencana atau kejadian urgensi lainnya.

Setiap tahunnya, BAZNAS Ciamis memberikan sembako tidak kurang dari 5 ribu paket. Bahkan untuk tahun ini jumlahnya bertambah dua kali lipat menjadi 10 ribu paket. Tujuannya untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat.

“Meski hanya sebagian kecil semoga saja bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi atas penyaluran paket sembako ini. Hal ini merupakan kerja nyata dari pengurus BAZNAS Ciamis yang baru dilantik.

“Gebrakan pertama Baznas Ciamis ini dengan pengurus baru sangat fantastis yakni salurkan 10 ribu sembako untuk masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, Baznas Ciamis rutin memberikan paket sembako kepada masyarakat di bulan Ramadhan. Namun untuk tahun ini ada penambahan signifikan dari biasanya 5 ribu paket.

“Biasanya 10 paket sembako untuk desa, sekarang 35 paket. Mudah-mudahan saja bisa terus bertambah setiap tahunnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...
spot_img

Terpopuler

Lainnya