Rabu, Oktober 27, 2021

Bantu Penanganan Covid-19, APDESI dan PPDI Ciamis Serahkan Rp 80,1 Juta ke Pemkab Ciamis

Djavatoday.com, Ciamis – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 80,1 juta kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Bantuan tersebut diserahkan langsung pengurus APDESI dan PPDI Ciamis kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (08/09/2021). 

Baca juga:

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada pengurus APDESI dan PPDI Ciamis. Ia pun menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Ciamis. 

“Atas nama pemerintah kami sangat mengapresiasi setinggi-tinggi nya atas kepedulian para kepala dan perangkat desa beserta jajarannya. Terutama untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini, ” Ucap Bupati. 

“Bangga sekali pada bapak-bapak semua atas inisiatif, inovasi serta rasa sosialnya yang tinggi terhadap  sesama, ” Jelasnya. 

Diterangkannya, efek pandemi covid 19 ini sangat luar biasa dan sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan. Terutama bagi masyarakat kecil sangat terdampak sekali. 

Ciamis Berada di PPKM Level 2

Ditambahkan Herdiat, saat ini Kabupaten Ciamis sudah berada di level 2 PPKM. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah BOR yang sudah sangat menurun sampai 17% dari satu bulan lalu 50%.

Kendati demikian bupati tetap menghimbau agar hal itu tidak menjadikan masyarakat lalai dalam penerapan protokol kesehatan. 

“Level 2 ini bukti bahwa Kabupaten Ciamis beserta seluruh masyarakatnya patuh dan serius dalam penerapan dan penanganan pandemi covid-19, ” terangnya

“Donasi ini insyaallah akan kami salurkan sesuai dengan amanah yang diberikan pada kami. Semoga apa yang sudah diberikan mendapat pengganti yang berlipat dari Allah SWT,” tambah Herdiat.

Sementara itu Ketua Apdesi Ciamis Yoyo Wahyono mengatakan, bantuan donasi yang diberikan merupakan keprihatinan dan sinergitas antara APDESI dan PPDI Ciamis.

“Donasi ini terkumpul dari seluruh Kepala dan perangkat desa. Ini sebagai bentuk sinergitas kebersamaan PPDI dengan Apdesi yang mempunyai program yang sama,” paparnya.

Kata Yoyo, sebetulnya rencana penyaluran donasi ini akan diserahkan pada HUT RI 17 Agustus kemarin. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga baru dapat dilaksanakan sekarang. *ArifinAT/Djavatoday.com

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU