Senin, Oktober 25, 2021

BAMBA Mandiri Unigal Ciamis saat Pandemi Digelar Secara Daring

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Universitas Galuh atau Unigal Ciamis, Jawa Barat, menggelar BAMBA Mandiri. Mengingat saat ini kondisinya masih pandemi Covid-19, kegiatan tersebut digelar secara daring atau online.

Tema dalam kegiatan ini adalah “Kita Wujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Menuju Tercapainya Pendidikan Berkualitas”.

Baca juga:

Agus Nurulsyam, Ketua panitia BAMBA Mandiri menyampaikan ucapan selamat datang untuk mahasiswa baru. Jumlah peserta yang mengikuti BAMBA tahun akademik 2021/2022 adalah 2.217 orang, total jumlah pendaftar 2.503 orang.

“Sesuai dengan Panduan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, bahwa BAMBA Mandiri Unigal dilaksanakan secara online atau daring,” ungkapnya.

Agus menjelaskan melalui program MBKB ini, Unigal menyiapkan sarjana tangguh, selaras dengan kebutuhan zaman, adaptif dan bisa menjadi pemimpin masa depan yang unggul.

Bimbingan Akademik Mahasiswa baru ini digelar 2 hari, mulai tanggal 2-3 September 2021. Pada hari pertama, kegiatan pada tingkat universitas dan hari kedua untuk tingkat prodi fakultas.

Dengan BAMBA Mandiri ini, mahasiswa Unigal dapat mengenal lingkungan baru dan memahaminya, struktur perguruan tinggi dan organisasi. Termasuk kemahasiswaan dan sistem pembelajaran. Dapat menciptakan kekeluargaan antara mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen.

“Dapat meningkatkan kesadaran cinta tanah air, berbangsa dan bernegara. Mahasiswa dapat memahami pentingnya pendidikan karakter untuk pembangunan bangsa serta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Rektor Unigal Yat Rospia Brata menyampaikan terima kasih kepada semua peserta BAMBA Mandiri telah memilih Universitas Galuh guna menimba ilmu.

“Kepercayaan masyarakat ini tentunya harus kita pelihara bersama. Unigal senantiasa akan terus meningkatkan pelayanan,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis Pupung Oprianti ucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah bergabung bersama di Universitas Galuh.

“Tentunya harus bersyukur bisa menjadi mahasiswa di Unigal. Tidak semua yang mendaftar dapat diterima di Unigal,” katanya.

Pupung berharap mahasiswa baru dapat dengan cepat menyesuaikan diri dan berkarya dengan baik melalui suasana akademik di Kampus Unigal.

“BAMBA Mandiri Unigal ini adalah wahana untuk memperkenalkan serta menyiapkan transisi menjadi mahasiswa,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU