Senin, September 27, 2021

Bakso Jamur di Ciamis yang Punya Cita Rasa Gurih dan Enak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi para pecinta kuliner bakso di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ada yang baru yakni bakso jamur. Bakso ini terbuat dari tepung jamur dan topping jamur yang kini mulai Hits.

Kiosnya berada di pinggir Jalan Lingkar Selatan Ciamis, tepatnya di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Baca juga:

Meski baru buka beberapa hari, kios bakso dengan konsep bangunan bambu sederhana ini mulai banyak dikunjungi para pecinta bakso. Pada umumnya mereka penasaran dengan bakso jamur tersebut karena jarang didengar.

Menurut Penjual bakso jamur, Ans Ma’ruf menjelaskan bakso ini berbeda dari yang lain. Biasanya bakso adalah campuran tepung terigu dan daging, namun bakso ini terbuat dari tepung jamur tiram dan daging sapi.

Selain adonan baksonya, penyajian bakso ini pun menggunakan topping jamur tiram asli yang masih fresh. Selain di dalamnya sama dengan bakso lainnya, ada mie, bihun, sayuran dan tahu.

“Ya ini baru, baru mencoba. Bakso jamur ini asli buatan di Ciamis. Tepung jamurnya juga dibuat dari hasil budidaya jamur milik rekan yang juga warga Ciamis. Alhamdulillah baru beberapa hari buka sudah banyak pengunjung,” ujar Ans Ma’ruf, Rabu (8/9/2021).

Kios bakso ini buka dari jam 09.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Harganya pun cukup terjangkau Rp 12 ribu saja.

“Sebelumnya di perkotaan Ciamis ini belum ada. Sekarang baru lihat spanduk nya ada jamur bakso jadi penasaran dan nyobain kesini,” ungkap Bambang, seorang pelanggan.

Menurutny, rasa bakso jamur ini enak tak kalah dengan bakso lainnya. Teksturnya cukup kenyal dan gurih serta ada rasa khas jamurnya juga.

“Direkomendasikan bakso jamur di Ciamis ini, yang belum coba. Harganya juga murah serta seporsinya cukup banyak dan bikin kenyang,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU