Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

Antusias Warga Ciamis Ikuti Vaksinasi Rangkaian Hari Santri Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, Pemkab Ciamis, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar gebyar vaksinasi lebih 1.000 dosis di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Gebyar vaksinasi ini sasarannya untuk semua kalangan dari anak 12 tahun ke atas hingga ibu-ibu dan dewasa. Baik yang akan menjalani vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca juga:

Terlihat masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis antusias mengikuti vaksinasi ini. Sampai pukul 12.00 WIB, sebanyak 741 orang telah mengikuti vaksinasi ini. Masih berlangsung sampai malam hari karena ada kegiatan pelantikan PC NU Ciamis dan kirab santri.

“Vaksinasi ini dalam rangka kegiatan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional. Kami dari Dinas Kesehatan Ciamis bekerja sama dengan Kodim 0613 Ciamis dan Polres Ciamis. Harapannya, masyarakat yang ikut lebih dari seribu,” ujar Kabid P2P Dinkes Ciamis Harun Al Rasyid.

Harus menjelaskan saat ini capaian vaksiansi di Kabupaten Ciamis untuk dosis pertama masih 43 persen. Atau kurang 7 persen dari target 50 persen untuk mencapai indikator PPKM level 2.

“Sekarang ketersediaan vaksin sudah aman, setiap habis langsung dikirim dari pusat. Insyaalloh target 50 persen bisa tercapai secepatnya,” katanya.

Aminah, seorang warga Ciamis, mengaku sengaja datang ke acara vaksinasi ini untuk mendapatkan dosis kedua. Keberangkatannya jauh-jauh dari Kawali ke perkotaan Ciamis pun tak sia-sia. Ia berhasil mendapatkan vaksinasi kedua.

“Dapat informasi ada kegiatan vaksinasi di Alun-alun Ciamis dalam rangkaian Hari Santri Nasional, jadi kesini. Alhamdulillah bisa mendapat vaksinasi. Sebelumnya cukup susah, karena kebanyakan sekarang melaksanakan dosis pertama,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU