Minggu, Mei 26, 2024

Alun-alun Ciamis Jadi Alternatif Wisata Pemudik saat Libur Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Alun-alun Ciamis nampak tak seperti biasanya yang ramai dengan pedagang dan pengunjung sejak pagi menjadi tempat wisata alternatif. Biasanya Alun-alun Ciamis ramai saat sore sampai malam hari saja.

Di momen libur lebaran 2024, Alun-alun Ciamis menjadi tempat wisata alternatif bagi para pemudik. Mereka yang datang dari berbagai daerah sengaja singgah ke Alun-alun Ciamis untuk mengisi liburan sebelum kembali ke daerahnya masing-masing.

Alun-alun Ciamis kini sudah berbeda dari sebelumnya. Setelah direvitalisasi, Alun-alun Ciamis menjadi destinasi wisata gratis bagi masyarakat. Banyak fasilitas dan wahana yang memanjakan pengunjung.

Seperti banyaknya tempat duduk untuk nongkrong, arena bermain anak hingga sejumlah wahana anak yang disediakan oleh para pelaku usaha. Di sekitar Alun-alun Ciamis, pengunjung bisa membela camilan atau jajan minuman dari para pedagang kaki lima.

Alun-alun Ciamis nampak dipenuhi pengunjung yang mayoritas keluarga. Mereka tidak hanya warga lokal, namun banyak juga dari para pemudik yang hanya setahun sekali pulang ke Ciamis.

Para pengunjung melakukan berbagai aktivitas. Dari mulai bermain wahana becak cinta, delman domba (Deldom), naik odong-odong hingga botram atau makan bersama di bawah pohon rindang.

Selain jadi wisata alternatif, ada juga pemudik yang akan kembali ke kota memilih Alun-alun Ciamis sebagai rest area. Mereka istirahat sejenak sambil menikmati kopi dan es kelapa muda, kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

Seperti Yati, warga Bekasi yang mudik ke Ciamis. Ia sengaja mengunjungi Alun-alun Ciamis bersama suami dan keponakannya. Dede mengaku kangen dengan suasana Alun-alun Ciamis, apalagi saat ini sudah dibangun.

“Sudah dibangun jadi lebih bagus, lebih luas. Kangen sudah sekian lama baru ke sini (alun-alun Ciamis) lagi,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya