Rabu, Juli 17, 2024

Akselerasi Vaksinasi Ciamis, Target 2.043 Orang Pelayan Publik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan akselerasi vaksinasi di Islamic Center, Selasa (16/3/2021). Sebanyak 2.043 orang pelayan publik ditargetkan mengikuti vaksinasi, dari mulai PNS, Satpol PP, Damkar, guru hingga pegawai media.

“Kami mempercepat vaksinasi terhadap pelayan publik, ada guru, tenaga kependidikan, PNS, tokoh agama hingga media,” ujar Sekda Ciamis Tatang.

Tatang menuturkan, akselerasi vaksinasi adalah program dari Bupati, juga tindak lanjut imbauan Gubernur Jabar agar proses vaksinasi di Jabar target bulan Juni 2021. Tujuannya untuk mempercepat terciptanya herd immunity.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis menuturkan dalam kegiatan ini Pemkab Ciamis menerjunkan 10 tim vaksinator atau sebanyak 50 orang nakes. Terdiri dari nakes Puskesmas, Klinik TNI, Rumah Sakit Swasta serta Dokkes Polri.

“Dalam akselerasi vaksinasi Ciamis ini kami lakukan penjadwalan, karena target sebanyak 2.000 orang lebih. Tujuannya untuk mencegah kerumunan. Jadi dijadwal setiap instansi kelompok. Mereka menunggu dikantornya, lalu ketika gilirannya akan dipanggil ke Islamic Center,” jelas Bayu.

Dari total sekitar 1,4 juta jiwa penduduk Ciamis, sebanyak 70 persen ditargetkan mencapai herd immunity. Atau sebanyak 800 ribu orang. Namun sampai saat ini baru tercapai 12 persen.

“Akselerasi vaksinasi di Ciamis ini dilakukan untuk percepatan. Dilakukan apabila memang prosesnya di puskesmas agak kendor, maka ditingkatkan dengan kegiatan ini. Di awal tahapannya dari Nakes, kemudian TNI-Polri, Lansia serta pelayan publik,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

BPPD Ciamis Akan Gelar Tiba-tiba Touring Jilid IV, Ini Rutenya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis, BPPD Ciamis akan melaksanakan Tiba-tiba Touring. Tiba-tiba Touring yang saat ini sudah keempat...

Pemkab Ciamis Bahas Substansi RDTR Kawasan Perkotaan di Kecamatan Rancah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis membahas substansi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan perkotaan di Kecamatan Rancah 2024-2044. Pembahasan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah...

Harga Kopi Naik Drastis, Petani di Cipaku Ciamis Sumringah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga kopi kini mencapai nilai tertinggi sekitar Rp 75 ribu per kilogram. Hal ini tentunya membuat petani kopi di Desa Sukawening,...

Diserang Patek, Petani Cabai Rawit Domba di Ciamis Merugi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Penyakit Patek dan layu menyerang tanaman cabai rawit domba di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Akibatnya, petani mengalami kerugian hingga...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya