Kamis, Februari 29, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Akselerasi Vaksinasi Ciamis, Target 2.043 Orang Pelayan Publik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan akselerasi vaksinasi di Islamic Center, Selasa (16/3/2021). Sebanyak 2.043 orang pelayan publik ditargetkan mengikuti vaksinasi, dari mulai PNS, Satpol PP, Damkar, guru hingga pegawai media.

“Kami mempercepat vaksinasi terhadap pelayan publik, ada guru, tenaga kependidikan, PNS, tokoh agama hingga media,” ujar Sekda Ciamis Tatang.

Tatang menuturkan, akselerasi vaksinasi adalah program dari Bupati, juga tindak lanjut imbauan Gubernur Jabar agar proses vaksinasi di Jabar target bulan Juni 2021. Tujuannya untuk mempercepat terciptanya herd immunity.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis menuturkan dalam kegiatan ini Pemkab Ciamis menerjunkan 10 tim vaksinator atau sebanyak 50 orang nakes. Terdiri dari nakes Puskesmas, Klinik TNI, Rumah Sakit Swasta serta Dokkes Polri.

“Dalam akselerasi vaksinasi Ciamis ini kami lakukan penjadwalan, karena target sebanyak 2.000 orang lebih. Tujuannya untuk mencegah kerumunan. Jadi dijadwal setiap instansi kelompok. Mereka menunggu dikantornya, lalu ketika gilirannya akan dipanggil ke Islamic Center,” jelas Bayu.

Dari total sekitar 1,4 juta jiwa penduduk Ciamis, sebanyak 70 persen ditargetkan mencapai herd immunity. Atau sebanyak 800 ribu orang. Namun sampai saat ini baru tercapai 12 persen.

“Akselerasi vaksinasi di Ciamis ini dilakukan untuk percepatan. Dilakukan apabila memang prosesnya di puskesmas agak kendor, maka ditingkatkan dengan kegiatan ini. Di awal tahapannya dari Nakes, kemudian TNI-Polri, Lansia serta pelayan publik,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Pemilihan Duta Baca Ciamis 2024, Upaya Tingkatkan Literasi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Paguyuban Duta Baca Ciamis menggelar Pemilihan Duta Baca Ciamis tahun 2024. Kegiatan digelar...

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya