Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Agun Gunandjar : Pemerintah Gelontorkan Dukungan Ke Pelaku UMKM

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah menggelontorkan berbagai program untuk  mendukung pelaku UMKM dalam membangkitkan usahanya. Hal itu dilakukan sebagai langkah penanganan ekonomi nasional saat Pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan anggota komisi XI DPR RI, Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP.,M.Si.,saat mengunjungi UMKM Sale Bilqis. Di Dusun Cimentek, Desa Sindang asih Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat. Kamis, (16/12). Menurutnya, masa pandemi ini jangan sampai menyurutkan untuk terus berwirausaha.

Lebih lanjut Agun menuturkan, dirinya yang mewakili dapil X telah berkoordinasi dengan BI dalam mengaplikasikan peran masing-masing. Pihaknya menyeleksi  Pelaku UMKM yang memang perlu mendapatkan bantuan di masa pandemi ini.

Setelah melakukan koordinasi dan turun langsung, saat ini sudah banyak program yang digelontarkan pada UMKM salah satunya di sale Bilqis ini.

“Kehadiran kami ke sini salah satunya untuk melihat perkembangan sale Bilqis setelah adanya bantuan. Dan ternyata sangat luar biasa sudah sangat berkembang bahkan sudah sampai ekspor ke Malaysia dalam satu minggu dua kontainer,” Ujar.

Sementara itu pemilik Sale Bilqis, Lena (35), Mengatakan, dirinya merintis sale Bilqis ini sudah berjalan selama tujuh tahun. Yang awalnya hanya dikelola oleh keluarga saja dan pemasarannya hanya sekitaran Ciamis-Tasik.

Namun, setelah dikunjungi Kang Agun dan memfasilitasinya untuk mendapatkan bantuan usahanya berkembang. Pelaku UMKM ini bisa mempekerjakan sebanyak 30 Karyawan dan semuanya orang kampung di sana.

“Iya betul Alhamdulillah kita sudah sampai bisa ekspor ke Malaysia. namun, karena pandemi dua bulan ke belakang ada lockdown akhirnya terhenti sementara dulu. Namun tetap kita bisa melakukan pemasaran lokal ke daerah Kebumen, Magelang, Bandung dan Jakarta dalam satu minggu sampai 200 Ball,” Jelasnya.

Tambah Lena, Ia pun mendapat bantuan dari program BI diantaranya, tungku, wajan, kompor tabung gas, tirbang, kiloan digital, kiler.

“Semoga usaha ini bisa terus berkembang. Kondisi pandemi ini juga mempengaruhi. Sempat tujuh karyawan dirumahkan sementara. Semoga saja ini bisa segera stabil kembali,” Tutur Pelaku UMKM asal Banjarsari Ciamis ini. (CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya