Jumat, Mei 31, 2024

94 Rumah Rusak Akibat Bencana di Panawangan Dapat Bantuan dari Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sebanyak 94 rumah yang rusak ringan dan berat akibat bencana angin kencang di Kecamatan Panawangan mendapatkan bantuan dari Bupati Ciamis.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya kepada para pemilik rumah, Jumat (13/1/2023) di Kantor Kecamatan Panawangan.

Adapun rincian besaran bantuannya yakni, untuk rumah rusak berat mendapatkan Rp 5 juta, sedangkan untuk rumah rusak ringan Rp 1 juta.

Dalam hal ini, ada 3 rumah yang masuk kategori rusak berat dan 89 rumah ringan.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan rasa keprihatinannya atas musibah yang menimpa sejumlah warga di Kecamatan Panawangan tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan juga Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat prihatin atas bencana angin kencang yang menimpa warga di Panawangan ini,” katanya.

Menurutnya, musibah ini harus renungi bersama, dan tentunya jadikan musibah ini untuk lebih dekat lagi dengan Alloh SWT dan menjauhi larangannya.

“Kepada warga yang terkena musibah, agar sabar dan tawakal. Mudah-mudahan, atas adanya bencana ini kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Panawangan, Kusdinar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis atas bantuannya kepada sejumlah warga yang terkena musibah.

“Terimakasih Bupati Ciamis, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis pada hari Rabu (7/1/2023) terjang angin kencang.

Akibat musibah tersebut, sedikitnya ada 94 rumah yang mengalami rusak baik ringan dan juga rusak berat. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya