Selasa, Oktober 26, 2021

41 ASN di Ciamis Ikut Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian PBJ

Djavatoday.com, Ciamis – Sebanyak empat puluh satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ciamis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan ujian sertifikasi keahlian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). 

Pelaksanaan bimtek dan ujian tersebut diselenggarakan BKPSDM Ciamis bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Manajemen Pengadaan (PPMP) Indonesia. Kegiatan tersebut  dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Selasa (8/6/2021). 

Baca juga:

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat menyampaikan sambutan meminta keseriusan peserta agar dapat membantu kebutuhan dalam pengadaan barang dan jasa. 

“Kita dituntut tertib administrasi dalam pengadaan barang dan jas. Namun kita sangat terbatas SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki sertifikasi,” ungkapnya. 

Ada 800 lebih paket yang harus dikerjakan. Kita ditekankan pemerintah pusat untuk secepatnya merealisasikan APBD untuk pemulihan ekonomi. Kebutuhan SDM ASN yang memiliki sertifikasi keahlian PBJ sangat dibutuhkan. 

“Kalau tidak sampai lulus 20% tidak akan mengadakan lagi. Para peserta diharapkan serius dan ada keinginan lulus, ” ucapnya. 

Sementara itu, ketua Pelaksana sekaligus Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnawati menerangkan, tujuan bimtek dan ujian PBJ sebagai upaya menyediakan ASN Kabupaten Ciamis yang bersertifikasi keahlian PBJ pemerintah. 

“Dengan pelaksanaan bimtek dan ujian ini  ASN ditargetkan mampu melaksanakan proses pengadaan PBJ sesuai peraturan perundang-undangan, ” terangnya. 

Ia menjelaskan, pelaksanaan bimtek dan ujian PBJ dimulai dari tanggal 8-24 Juni 2021. Untuk pola bimtek dilakukan secara online dan offline. 

“Hari ini (8/6) dilaksanakan pembukaan dan pengenalan e-learning. Selanjutnya bintek dilakukan melalui e-learning (online) dilakukan  di unit kerja masing-masing dari tanggal 9-16 Juni 2021. Untuk pembelajaran tatap muka dilaksanakan di BKPSDM Ciamis pada tanggal 21-23 Juni 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian dilakukan di BKPSDM Ciamis, ” urai Yeyet. *ArifinAT

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU