Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

27 Koordinator Olahraga Kecamatan di Ciamis Dibentuk, Ini Tugasnya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KONI Kabupaten Ciamis membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Rencananya KOK bakal dikukuhkan di tahun 2024. Koordinator Olahraga Kecamatan mulai dibentuk sejak Oktober 2023.

“Rencananya akan kami kukuhkan pada awal tahun 2024,” ujar Ketua KONI Ciamis Endang Sutrisna, Minggu (19/11/2023).

Endang menjelaskan, KOK adalah kepanjangtanganan KONI untuk mengkoordinasikan dan mendata cabang-cabang olahraga yang berpotensi pada wilayahnya masing-masing.

Dari mulai bulutangkis, sepakbola, futsal, sepatu roda, petanque, basket, bola voli, tenis meja dan cabang olahraga lainnya.

“Sehingga potensi itu juga dapat muncul dari masyarakat. Meski tidak nampak latihannya, atau latihan di rumah. Bibit potensi atlet itu harus kita gali dan kita bina,” jelas Endang.

Koordinator Olahraga Kecamatan setelah mendata kemudian KONI akan menindaklanjutinya dengan pembinaan berkelanjutan. Hal tersebut sebagai persiapan dalam menghadapi berbagai event dan kompetisi olahraga ke depan.

Setelah pengukuhan KOK, rencana ke depan KONI juga memiliki keinginan untuk menggelar event Pekan Olahraga Kabupaten atau PORKAB. Sehingga masyarakat yang memiliki potensi olahraga dapat turut serta.

“Rencananya PORKAB ini menjadi wadah untuk menyaring bibit atlet yang memiliki potensi lebih unggul. Hasilnya mereka dapat mewakili Ciamis ikut dalam event Porprov dan lainnya,” jelas Endang.

Endang berharap, pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan dapat bertanggungjawab dan menjalankan tugasnya secara maksimal. Sehingga dunia olahraga Kabupaten Ciamis dapat maju dan berkembang. Melahirkan para atlet profesional hingga skala Nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Andra/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya