Rabu, Juli 24, 2024

183 Prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis Jalani Vaksinasi Kedua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 183 prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis kembali menjalani vaksinasi dosis kedua di Aula Makodim Ciamis, Selasa (23/3/2021). Dengan vaksinasi ini para prajurit bisa lebih semangat dalam bertugas.

“Harapannya, dengan vaksin kedua kekebalan tubuh semakin meningkat. Pelaksanaan tugas meningkat. Waktu vaksinasi pertama 183 orang yang di Kodim, sekarang juga sama,” ujar Kasdim 0613 Ciamis Mayor Arh Wilde Pangalerang.

Meski telah divaksinasi kedua, Wilde mengingatkan kepada para prajurit TNI Ciamis agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Lantaran masih berpotensi terpapar virus Corona.

Vaksin yang telah disuntikan masih memerlukan waktu sekitar 1 bulan agar terbentuknya imun atau kekebalan tubuh. Agar vaksinasi ini berjalan maksimal agar terciptanya herd immunity.

Setelah vaksinasi ini, para prajurit TNI Kodim Ciamis akan kembali melaksanakan tugas memantau perkembangan wilayah. Ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan melaksanakan tugas dari pimpinan atas.

“Vaksinasi ini juga diikuti oleh para Babinsa di daerah masing-masing di Ciamis dan Banjar. Sedangkan untuk Pangandaran jadwalnya ada perbedaan,” ungkapnya.

Wilde menyatakan setelah divaksin, tidak ada keluhan yang berarti. Hanya ada rasa ngantuk dan pegal saja, itu merupakan efek samping yang wajar.

“Sejauh ini pada prajurit TNI Kodim Ciamis tidak ada yang mengeluh sakit setelah divaksin, hanya ngantuk dan pegal saja itu tidak mengganggu aktivitas. Jadi untuk masyarakat jangan takut divaksin, karena kami sudah merasakan dan tidak apa-apa, aman. Prajurit masih biasa senyum-senyum saja,” jelasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Hajat Bumi Cariu Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cariu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Hajat Bumi. Tradisi tersebut digelar setiap Bulan Muharram. Hajat Bumi Cariu...

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya