Jumat, Mei 24, 2024

5 Tempat Ngabuburit di Bandung yang Gak Ngebosenin

Tempat ngabuburit di Bandung ada banyak sekali macamnya. Tempat-tempat ini juga merupakan tempat favorit para anak muda. Nah, untuk warga Bandung artikel ini cocok banget buat kamu jadiin referensi ketika bingung mau pergi ngabuburit saat Bulan Ramadhan ke mana. Di artikel ini kita akan membahas khusus tempat ngabuburit di Bandung yang bisa kamu telusuri.

Momen ngabuburit memang menjadi hal yang biasa orang lakukan sembari menunggu waktu berbuka. Nah, biar gak ke tempat yang ‘gitu-gitu aja’, kita punya beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu jadikan untuk tujuan ngabuburit mu. Yuk baca informasinya di bawah.

Tempat Ngabuburit di Bandung

Berikut tempat ngabuburit di Bandung yang asyik dan udah pasti worth it banget buat kamu kunjungi.

Jalan Braga

Tempat ngabuburit di Bandung yang pertama ini pasti sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Siapa sih yang gak kenal sama salah satu jalan paling ikonik di Kota Kembang ini. Mengunjungi Braga di sore hari pasti bisa membuat tubuhmu lebih fresh. Deretan gedung tua bergaya kolonial siap memanjakan matamu.

Kamu juga bisa berkunjung ke jalan sekitarnya seperti Asia Afrika dan Balai Kota. Selain berjalan-jalan, kamu juga bisa hunting foto di tempat ini karena suasananya yang unik.

Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun kota memang menjadi salah satu tempat tujuan untuk ngabuburit. Tak terkecuali di Kota Bandung. Di sini juga terdapat Masjid Agung yang megah dan luas. Jadi kamu tak perlu kebingungan mencari tempat sholat jika tidak keburu untuk pulang.

Di sekitar alun-alun terdapat pusat belanja yang juga bisa kamu kunjungi. Mulai dari Jalan Dewi Sartika, Jalan Kepatihan, hingga Jalan Dalem Kaum. Tempat ini juga menyediakan wahana permainan untuk anak-anak.

Gedung Sate

Tempat ngabuburit di Bandung yang selanjutnya yaitu Gedung Sate. Gedung ini merupakan salah satu tempat ngabuburit yang terkenal di kalangan anak muda.

Di seberang Gedung Sate, ada pula Lapangan Gasibu yang tak kalah menarik. Di Lapangan Gasibu ini biasanya banyak anak berkumpul, tepatnya di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

Taman Cikapayang Dago

Dago menjadi salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Di sini juga terdapat Taman Cikapayang yang cocok banget dijadiin tempat ngabuburit di Bandung.

Tempat ini bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai atau berfoto bersama teman. Di sini juga banyak tempat makanan sehingga kamu tak usah bingung mencari jajanan untuk berbuka nanti.

Taman Foto/Taman Cempaka

Tempat ngabuburit di Bandung yang terakhir yang kita rekomendasikan adalah Taman Foto atau Taman Cempaka. Seperti namanya, tempat ini menyajikan berbagai macam hasil karya fotografi. Jadi Taman Foto ini cocok banget untuk kalian yang suka atau hobi fotografi.

Sambil menikmati pameran, kamu juga bisa berfoto bersama hasil karya yang ada di sini. Tak hanya itu, para pengunjung juga diberikan fasilitas Wi-Fi gratis sehingga banyak yang betah kalau berkunjung ke sini.

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Bandung yang asyik dan gak ngebosenin. Jadi tunggu apalagi? Yuk kita kunjungi tempat ini satu per satu (Ume/Djavatoday).

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya