Jumat, Mei 17, 2024

Wisata Unik Curug Bangkong, Sajian Air Terjun yang ada di Kuningan

Wisata Unik Curug Bangkong merupakan salah satu objek wisata alam yang bisa menjadi alternatif sobat djava untuk merelaksasikan diri. Terutama Curug Bangkong ini yang menawarkan air terjun yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain menawarkan keindahan destinasi air terjun dari destinasi utamanya, alam hijau dan suasana juga mendukung untuk menenangkan. Hal tersebut menjadikan Wisata Unik Curug Bangkong ini cocok untuk merefresh pikiran dan kepenatan jiwa.

Tentu saja pasti sobat djava akan merasakan jenuh atas aktivitas keseharian yang dilakukan berulang atau suasana penuh perkotaan. Apalagi sobat djava yang berencana merasakan atau bermain air terjun bisa menghilangkan yang tadi dikeluhkan.

Harga Tiket Masuk dari Wisata Unik Curug Bangkong

Destinasi Wisata Unik Curug Bangkong ini bisa sobat djava nikmati hanya dengan mengelurkan sejumlah uang Rp. 5.000,-/dewasa. Kemudian untuk anak-anak memiliki beda tarif yakni mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2.000,-.

Harga yang sudah dijelaskan tadi itu belum termasuk biaya retribusi parkir dari Wisata Unik Curug Bangkong ini yah sobat djava. Kemudian ada beberapa wahana Papalidan yang sobat djava bisa nikmati dengan menambah Rp.10.000,- hingga Rp. 15.000,-. Perlu juga diingat untuk sobat djava bahwa harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu.

Detail Lokasi dan Rute

Detail lokasi yang ada menuju ke Wisata Unik Curug Bangkong ini terletak di Kertawirama, Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jika sobat djava yang melewati atau berada pada pusat kota untuk menuju kemari hanya memerlukan jarak 9 Km.

Kemudian buat sobat djava yang ingin membawa rombongannya, tidak perlu khawatir untuk berencana menggunakan kendaraan mobil. Serta sudah tersedianya titik akurat dari objek wisata ini ada di Google Maps yang berguna untuk sobat djava ketika kebingungan.

Jam Operasional dan Tips

Wisata Unik Curug Bangkong ini mulai buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sobat djava yang bisa menggunakan informasi tersebut untuk merencanakan waktu pengunjungan ke objek wisata.

Tips untuk sobat djava yang akan mengunjungi objek wisata ini yakni momen-momen cuaca cerah untuk bisa melihat pemandangan sekitar. Namun sobat juga harus berhati-hati dalam wisata ini, karena wisata ini air sehingga menimbulkan licin.

Daya Tarik dan Fasilitas

Penamaan dari curug wisata ini bukan asal saja melainkan memiliki filosofi tersendiri dari banyakannya kodok (Bangkong) pada objek wisata ini. Objek Wisata Unik Curug Bangkong ini telah di buka sejak tahun 2019 dengan fasilatas yang tersedia yaitu:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Warung wisata
  • Toilet atau kamar mandi
  • Gazebo

Serta ada kolam buatan yang telah tersedia untuk sobat djava yang menjadi pelengkap liburan kolam tersebut memiliki ketinggian kurang lebih 15-20 meter. Kemudian tidak lupa terdapat kulineran  yang berjejer yang wajib dikunjungi.

Yang paling tidak boleh ketinggalan ialah memiliki momen ketika kita telah melakukan liburan ke suatu tempat. Curug Bangkong juga memiliki banyak sekali spot foto yang bisa menjadi farming foto apik buat sobat djava.

Wisatawan juga bisa menikmati sajian dari panorama yang elok dari Curug Bangkong ini sebagai penunjang hasil foto yang bagus. Yang perlu diperhatikan ialah persiapan kamera yang sempurna untuk menangkap semua momen yang diinginkan.

Itulah ulasan terkait Wisata Unik Curug Bangkong. Saran dari media djava untuk sobat djava yang belum terbiasa dengan suasana dingin lebih baik menyiapkan beberapa pakaian tebal dan baju ganti. Untuk terus mendapatkan informasi dan artikel yang informatif dan terbaru sobat djava terus ikut media Djavatoday.com. (Husni/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya