spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Wisata Patitie Blado, Ngopi Sambil Wisata Kebun Teh

Kabupaten Batang dianugerahi panorama alam indah serta udaranya yang sejuk. Oleh karena itu, banyak wisata alam di Kabupaten Batang yang menyajikan view hamparan perkebunan teh dan area perbukitan, salah satunya wisata Patitie Blado.

Patitie atau Petite merupakan salah satu wisata di Blado yang menawarkan konsep wisata alam berupa hamparan kebun teh, yang di lengkapi dengan beragam spot selfie instagramable. Tak hanya itu, di sini juga terdapat spot kuliner berupa cafe yang nyaman untuk nongkrong atau ngopi bersama teman-teman.

Baca juga : Safari See To Sky, Hunting Foto Keren Berlatarkan Gunung Slamet

Lokasi Patitie terletak di kawasan perkebunan teh Blado atau yang lebih tepatnya berada di Jl. Bandar – Batur, Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi ini kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km dari Alun-Alun Kabupaten Batang.

Harga tiket masuk Patitie yaitu sekitar Rp. 15.000 per orang dengan biaya parkir motor Rp. 2.000. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.30 WIB. Beragam fasilitas penunjang sudah ada di sini antara lain : area parkir, kafe, toilet, masjid, dan beberapa spot foto keren dan instagramable.

Daya Tarik Patitie Wisata Patitie Blado

Ketika kamu berkunjung ke objek wisata Patitie Kabupaten Batang, kamu akan di sambut dengan kehadiran dua kafe yang terkenal di Blado yakni Metsakopi, dan Forest Cafe.

Suasana kedua kafe tersebut sangat nyaman dan teduh, karena lokasinya dipenuhi vegetasi pohon pinus. Selain itu, cahaya lampu di kafe tersebut mampu menciptakan suasana yang romantis, terlebih ketika hari sudah menjelang malam.

Kedua kafe tersebut sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin ngopi bersama teman – teman atau hanya sekedar nongkrong menikmati suasana kafe yang nyaman dan tidak bising oleh suara kendaraan. Selain itu, harga makanan dan minumannya juga sangat ramah di kantong.

Setelah menikmati beragam kuliner di kafe, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi utama Patitie Blado Batang. Para pegunjung akan memasuki area perkebunan teh yang di dalamnya terdapat banyak sekali spot selfie yang kekinian. Kamu bisa menyusuri kawasan kebun teh melalui jembatan kayu yang di buat khusus untuk pejalan kaki.

Patitie memang sangat populer di kalangan muda-mudi. Tapi banyak juga yang menjadikannya sebagai wisata keluarga. (Willy/Djavatoday)

Curug Ciampea Bogor, Keindahan di Kaki Gunung Salak

Curug Ciampea Bogor merupakan satu dari sekian banyaknya air terjun indah di Kota Hujan. Letaknya yang berada di dalam hutan di Kaki Gunung Salak...

The Lawu Park, Ada Dunia Salju di Tengah Hutan!

The Lawu Park merupakan sebuah objek wisata alam dengan sajian hutan pinus yang berisi ragam wahana seru. Wisata yang satu ini cocok sekali menjadi...

Taman Rekreasi Selecta, Tempat Liburan Keluarga Ternyaman

Taman Rekreasi Selecta merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep rekreasi dengan wahana yang menyenangkan. Berdiri di lahan seluas 10 hektare, taman ini...

Dapur Caringin Tilu, Kafe dengan Pesona Lampu Kota

Dapur Caringin Tilu, sebuah nama kafe yang mungkin tak asing lagi bagi para anak muda, terutama yang berdomisili di Bandung. Namun, ternyata tidak hanya...

Terpopuler

Lainnya